Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Yusri : Mari Bersinergi Demi Menguatkan Pendidikan

Kepala Dikbud Boltim, Yusril Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Guna untuk mencita-citakan dunia pendidikan agar bisa terwujud, mari kita bergandeng tangan bersama-sama bekerja keras. dengan begitu, pendidikan akan terbangun, kuat dan maju seperti kita harapkan bersama.

Demikian dikatakan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii bahwa, untuk membangun memajukan pendidikan, mari bergandeng tangan bersama-sama pemerintah, serta masyarakat dan harus bersinergi supaya harapan pendidikan akan tercapai.

"Kita harus bergandeng tangan bersama masyarakat dan pemerintah, demi terwujudnya harapan menguatkan serta memajukan dunia pendidikan kita," ujar Yusri, kepada media ini, usai melaksanakan upacara Hardiknas, Rabu (02/05) pagi tadi.

Lanjutnya, dimomen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, kita berupaya dari aspek pendidikan, akan mengembangkan pendidikan karakter para siswa-siswi. Dimulai dari pendidikan karekter bagi guru-guru pendidik juga. Jadi, kita buat workshop untuk bagaimana mereka menanamkan kembali karakter anak-anak didik.

"Disamping pengembangan karakter siswa, kita buat workshop bagi guru untuk menanamkan karakter siswa-siswi mulai dari tingak SD, SMP, SMA/SMK dalam waktu dekat. ini tentunya," terangnya.

Bahwa peran masyarakat, dan keluarga kata Yusri, juga sangat penting bagi pendidikan. Sebab, jika anak-anak kita sudah diluar jam sekolah maka mereka (siswa-red) pulang ke rumah. Nah, sudah barang tentu, pasti dia akan berhadapan dengan lingkungan sosial masyarakat.

"Mari bersama-sama kita menguatkan pendidikan dengan saling berperan antar pemerintah, masyarakat, keluarga bersama Pemerintah desa. siapa lagi yang akan mendidik putra-putri kita kalau bukan kita sendiri. Kita harus ikut berperan dalam penguatan pendidikan dimulai saat ini, hingga kedepan nanti," harap Yusri. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Mei 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional