Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Widodo: TNI AL Siap Mendukung Program Pemerinta Kabupaten Sangihe

Tahuna, detiKawanua.com - Salah satu bentuk dukungan TNI AL Tahuna pada Pemerinta Kabupaten Sangihe Jumat 11 Mei 2018 Pukul 05.15 Wita pekan lalu melaksanakan patroli terbatas,   yang bertolak dari  Pelabuhan Nusantara Tahuna menumpangi Kapal  WA Kal. Pulau Sangihe  1-8-31 menuju wilayah perbatasan pulau terluar Kecamatan Marore sekaligus melaksanakan salah satu program unggulan Pemerinta Kabupaten Sangihe MEDASENG. Dalam melaksanakan patroli terbatas di Wilker Lanal Tahuna ikut serta orang nomor satu di Sangihe  Bupati Jabes Ezar Gaghana, SE., ME. dan Unsur Forkopimda dalam rangka Kunker ke Pulau Marore.

Widodo dalam sambutannya  Sebagai TNI AL kita siap ditempatkan dimana saja dan itu bagian kemenangan kita ikut  partisipasi dalam pembangunan. Perjanjian antara Philipina dan Indonesia batas laut dikatakan Clear sdh tdk ada perbedaan pandangan batas laut menyangkut tentang keabsahan dan legalitas ke dua bangsa.

"Untuk pengamanan diperbatasan kita TNI AL tdk bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari Masyrakat dan Membutuhkan sinergritas dgn komponen-komponen yang lain
Membutuhkan peran serta dan bantuan  masyarakat terutama bergiat di laut sebagai  bagian yg bisa memberikan informasi awal," kata Widodo.

Sementara itu Kepala Imigrasi Kelas II Tahuna mengajak untuk pengawasan bagi orang asing yg masuk diwilayah Indonesia.

"Imigrasi merupakan penegakan hukum keamanan dan pelayananan untuk perjalanan antar negara dari Philipina dan Indonesia kami siap melayani Pas Pelintas batas yang melakukan perjalanan dari Indonesia ke Philipina memfasilitasi penggunaan Paspor Pas pelintas batas adalah untuk warga  Penduduk yang berada di wilayah Perbatasan. Memberikan ijin tinggal kepada warga negara lain untuk melakukan pekerjaan di Indonesia dan sesuai prosedur dalam pengiriman tenaga kerja di Indonesia," ujarnya.

Kunjungan Kerja tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Kepl. Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE.,ME, Wakil Bupati Kab. Kepl. Sangihe Helmud Hontong, SE, Setda Kab. Kepl. Sangihe Edwin Roring, SE, Ketua DPRD Kab. Kepl. Sangihe Benhur Takasiaheng, SE, Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, SE., M.Si beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII DJAT, Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi Kapolres Sangihe AKBP Tudung F. Napitu, SIK, Pjs. Palaksa Lanal Tahuna Mayor Laut (KH) Djemmy J Katanga. Dandenpomal Lanal Tahuna Mayor Laut (P) Hendratmo B. Wibowo, S.Pd, Kepala Pengadilan Tahuna Saud Mambrasar, Kepala Imigrasi Kelas II Tahuna James Sembel, Kajari Tahuna Muh. Irwan Datuiding, SH, MH, Perwira Staf Lanal Tahuna, Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcap VIII DJAT. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 12 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional