Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Warga Kaget, Seorang Gubernur Turun ke Pasar Pakai Kaos dan Celana Pendek

Minut, detiKawanua.com - Menghadiri kegiatan atau melakukan kunjungan kerja ke kabupaten kota dengan berpakaian dinas resmi atau memakai jas dan memberikan sambutan, itu merupakan suatu pemandangan yang biasa dilihat bagi seorang pejabat negara. Namun, jika hadir tiba-tiba atau secara spontanitas tanpa undangan kegiatan resmi yang terjadwalkan dengan hanya berpakaian biasa seperti masyarakat sipil dan bercengkrama akrab bersama masyarakat kalangan bawah, itu merupakan hal yang luar biasa dan sangat jarang terlihat dengan kasat mata masyarakat. Hal itulah yang terlihat pada Selasa (01/05) pagi, dimana seorang pemimpin orang nomor satu Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, yang tanpa pengawalan ketat keamanan hadir berjalan kaki ditengah-tengah kerumunan masyarakat pedagang di Pasar Aermadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Tidak hanya itu, sejumlah hal menarik yang menjadi pusat perhatian para pedagang dan masyarakat pembeli saat itu juga, seorang Gubernur hanya menggunakan pakaian kaos oblong (warna putih) dan celana pendek (istilah Manado celana ceper) layaknya warga biasa, sehingga pada sebelumnya banyak yang tekecoh/tidak menyadari bahwa itu adalah seorang Gubernur Sulut yang biasa mereka lihat dalam sejumlah kegiatan resmi baik bersama pejabat ASN, DPRD bahkan Presiden dan jajaran Menteri.

Adapun selanjutnya suasana pun menjadi heboh dan langsung dikerumuni masyarakat saat Gubernur Olly menyinggahi salah satu kios penjual bahan pokok dan berinteraksi bersama pedagang. Pantauan media, selama berada pasar, Gubernur Olly pun mengelilingi memantau serta bertegur sapa, menyalami sekaligus menerima aspirasi para pedagang, pekerja serta masyarakat saat bersua dengan dirinya, bahkan banyak juga dari mereka (masyarakat dan pedagang) tidak mau kehilangan momen dengan meminta foto selfie bersama gubernur.

Usai itu Gubernur Olly menyempatkan diri untuk sarapan bubur khas Manado atau  Tinutuan di kios makanan yang berada di dalam pasar tersebut bersama masyarakat.

"Mari makan bersama kami," sapa Olly satlat mengajak para warga makan bersama.

(isJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Mei 2018 , , ,

0 komentar for "Warga Kaget, Seorang Gubernur Turun ke Pasar Pakai Kaos dan Celana Pendek"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional