Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wabup : Soal Kedisiplinan ASN Boltim Perlu Pembinaan Berjenjang

Apel ASN Boltim di pimpin Wagub Rusdi Gumalangit.

Boltim, detiKawanua.com - Penerapan Disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih perlu untuk ditingkatkan. Hal ini terbukti dengan temuan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit ketika melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dimana, masih ditemui ASN yang dinilai kurang disiplin. Demikian disampaikannya pada Apel Sore di halaman Kantor Bupati pada Senin 30 April 2018.

Dirinya menyampaikan, ketika melakukan Sidak di SKPD, ditemui masih banyak ASN yang kurang disiplin sehingga, diperlukan pembinaan secara berjenjang.

"Ketika dilakukan Sidak, masih ditemui ASN di SKPD yang kurang disiplin. Ini dikarenakan, pembinaan kepada staf secara berjenjang belum sesuai dengan apa yang diharapakan," kata Rusdi.

Lebih lanjutnya, jika pembinaan secara berjenjang dilaksankan dengan baik, maka akan meningkatkan kualitas kinerja dalam pemerintahan.

"Jika dilaksankan pembinanaan secara berjenjang maka, akan meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan kita. Apabila kinerja sudah baik maka tidak perlu lagi di Sidak," tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekertaris daerah (Sekda) Muhammad Assagaf menyampaikan, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang penyelenggaraan pemerintahan, dimana Boltim mendapat ranking ke 229 dari 546 Kabupten/kota se-Indonesia.

"Boltim berada pada ranking 229 dari 546 Kabupeten/kota, Se-Indonesia lebih di atas satu tingkat dari Minsel," ungkap Assagaf.

Salah-satu penilaian dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik, kata Sekda, adalah soal kedisiplinan ASN. Sehingga, perlu dilaksanakan pembinaan secara berjenjang bagi ASN yang kurang disiplin.

"Salah-satu penilaian adalah penindakan secara berjenjang terkait kedisiplinan ASN," ucap Assagaf. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional