Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tertib Administrasi, Panwaslu Talaud Hadiri Bimtek Bawaslu Sulut Tentang Kearsipan di Hotel Aryaduta Manado

Talaud, detiKawanua.com - Panwaslu Talaud menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan, Ketatausahaan dan Kearsipan di Lingkungan Bawaslu Propinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Senin (7/5). Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn J. Malonda, SH, MPd, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Greity Tuturoong, SSos MAP, Kasubag Umum Bawaslu Sulut Rudi Sumarauw SSos, Kepala Sekretariat Panwaslu 15 Kabupaten/Kota se- Sulut, Staf Sekretariat Panwaslu 15 Kabupaten/Kota se- Sulut.
Dari Panwaslu Talaud turut hadir Koorsinator SDM Raemond Manangkabo SPd, Kasek Panwaslu Talaud Karel P. Ngakak SH dan Staf Sekretariat Panwaslu Talaud Youani Nusa SKM dan Novita R. Buida SPd sesuai dengan undangan Bawaslu Sulut Nomor : 0123/BAWASLU PROV.SA/SET/UND.00.00/05/2018 Tertanggal 3 Mei 2018 yang pelaksanaannya dimulai sejak Pukul 09.00 Wita 7 Mei - 9 Mei 2018.
Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Panwaslu Talaud sekaligus sebagai Koordinator Divisi SDM Raemond Manangkabo SPd saat diwawancarai mengatakan Bimtek yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara memberikan manfaat penting bagi Panwaslu Kabupaten/Kota se- Sulut, guna menyeragamkan dan menertibkan lagi administrasi dalam menata kelola dokumen - dokumen dalam Kantor masing - masing.
"Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Pak Herwyn Malonda. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena lebih membelanjarkan tentang kearsipan dokumen penting dalam lingkup pengawas Pemilu. Kabupaten Kepulauan Talaud selama ini sudah melakukan beberapa informasi dan materi yang sudah disampaikan dengan menata kelola kearsipan. Intinya, dalam rangka mempersiapkan Panwas Kabupaten/Kota menjadi Bawaslu Kabupaten/Kota haruslah memang tertib secara administrasi. Kami juga berharap kiranya kegiatan ini dapat dilakukan terus oleh Bawaslu Sulut agar lebih meningkatkan kapasitas penyelenggara Pemilu", ujar Manangkabo.
Ditempat yang sama, Staf Panwaslu Talaud Youani Nusa SKM mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulut ini.
"Bimtek tentang kearsipan ini sangat bagus untuk diikuti agar peran staf sekretariat dalam pengadministrasian surat masuk keluar di lingkungan Panwaslu Kabupaten/Kota tertib administrasinya dan terlebih juga dapat mengontrol pembukuan. Intinya kami staf sekretariat sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini sehingga bisa belajar dan memahami lebih jelas terkait dengan regulasi dan juknis kearsipan", kata Nusa. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Mei 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional