Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Tahun 2019 Komisi V Janjikan Bangun Dermaga Tahuna Dan Talud Pengaman Pantai

Fary Djemy Francis, Komisi V DPR RI.

Tahuna, detiKawanua.com - Setelah beberapa hari meninjau beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (1/5/2018). Komisi V DPR RI meninggalkan kesan yang amat baik bagi masyarakat Sangihe.

Pasalnya, Pada dialog terbuka yang digelar di Aula Rumah Jabatan Bupati, Komisi V DPR RI  yang menjadi salah satu pembicaranya adalah Fary Djemy Francis, mengatakan di depan tokoh-tokoh masyarakat, bahwa kedatangan mereka juga dalam kaitannya dengan kunjungan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME pada  23 Januari 2018 Lalu.

"Inti dari kedatangan kami juga, atas kunjungan Bupati Sangihe pada tanggal 23 Januari 2018. Pada waktu itu ia menyampaikan isu menyangkut infrastruktur di kabupaten Sangihe, terkait juga surat permohonan perbaikan Bandara Naha", ungkap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dia juga mengatakan hasil dari peninjauan itu sudah dirapatkan dan kedepannya mereka akan mendorong pengembangan infrastruktur untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahun 2019.

"Untuk Bandara Naha, akan ditambah Run Way-nya sepanjang 200 meter sehingga menjadi 2000 meter. Namun kemi memberikan catatan agar lahan-lahannya tidak bermasalah keamanannya. Demikian juga pengembangan pelabuhan tol laut dalam hal ini Pelabuhan Tahuna, akan ditambahkan sebanyak 30 meter, sedangkan terkait dengan abrasi di pantai Likuang, kami sudah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai dan akan dibuat Talud sepanjang 700 meter", imbuh Francis yang berjanji akan mengawal anggaran sejumlah infrastruktur di Sangihe pada APBN tahun anggaran 2019 mendatang. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional