Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Subsidi Pemprov Sulut, Dana Haji Tahun Ini Tembus 2 Miliar dan Kuota CJH Alami Peningkatan

Manado, detiKawanua.com - Menjadi komitmen dan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gunernur, Steven Kandouw (OD-SK) dalam menjamin dan memajukan semua sektor baik pembangunan, pendidikan, kesehatan, keagamaan, kesejahteraan rakyat serta kemajuan daerah di Sulut berjalan seiringan dan terpenuhi.

Seperti disektor keagamaan Islam, umat Muslim kini mendapat kenaikan subsidi dana haji oleh Pemprov Sulut di tahun 2018 sebesar Rp 2 Miliar. Sebagaimana hal itu diungkapkan langsung Kepala Biro Kesra Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos.

"Bantuan atau subsidi pemerintah Provinsi Sulut untuk haji di Sulut mencapai Rp 2 milliar," terang Dr Devi (sapaan akrabnya)

Menurutnya subsidi dana bantuan haji tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,3 milliar, pun dengan jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) Sulut yang akan diberangkatkan pada tahun 2018 ini mengalami peningkatan.

“Untuk kuota CJH di Sulawesi Utara meningkat sebanyak 710 orang, dengan TPHD 5 orang, sudah ada nama-namanya semua kemudian pembayaran sudah masuk ketahap kedua. Jadi sudah dibayarkan tinggal menunggu ketentuan dari Menteri Agama masuk pada kloter keberapa saat diberangkatkan,” ungkapnya.

“Dari Pemprov sendiri untuk bantuan subsidi haji untuk akomodasi di dalam daerahnya, untuk embarkasinya di Balikpapan, kalau bantuan tahun lalu itu kurang lebih 1,3 milliar, tahun ini bertambah menjadi 2 milliar karena kuotanya juga bertambah,” tambah Devi.

Diketahui untuk jatah haji di setiap provinsi di Indonesia ada hitungannya sendiri, yang hitung-hitungan tersebut diatur oleh Kementerian Agama.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Mei 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional