Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Seminar Pembangunan Ekonomi, Gaghana Paparkan Materi Outlook

Tahuna, detiKawanua.com - Seminar Outlook Pembangunan Ekonomi Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Yaitu akselerasi pembangunan ekonomi daerah perbatasan yang adalah sebagai kunci kesuksesan program strategis nasional membangun dari pinggiran, yang di Gelar oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe.

Dimana status pendidikan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe terbilang cukup rendah, dan itu harus ada perhatian serius agar pendidikan di Sangihe lebih maju.

Gaghana saat memaparkan materi menyapaikan, yang selalu Dia stresing adalah sektor pendidikan. Dimana, yang ingin dicapai terhadap indeks pembangunan di tahun 2022 mencapai 71, 35 persen. Dan ini yang sangat menentukan adalah bagaimana pelayanan dasar yang sangat maksimal di sektor pendidikan.

"Ini menjadi perhatian bagi kita untuk sektor pendidikan, karena jika dilihat dari data pendidikan yang ada. Sangihe masih membutuhkan kerja keras, harapan dari masyarakat sangatlah rendah begitu juga dengan angka putus sekolah masih sangat tinggi, serta angka partisipasi murni dan angka partisipasi khusus di tingkat SD, SMP, SMA terbilang cukup jauh," kata Gaghana, Kamis (17/5/2018) dipendopo rumah jabatan Bupati,

ditambakannya Mulai tahun ini saya memberikan instruksi bagi Dispend untuk lebih bekerja keras, terus membimbing anak yang lulus SD untuk masuk ke SMP, dituntun langsung oleh guru dan Kepsek, agar anak-anak bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," kunci Gaghana. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional