Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sekda Ngongoloy Canangkan Gernas Baku di Kabupaten Minahasa Tenggara


Mitra, detiKawanua.com - Program Nasional Kementrian Pendidikan Yakni Gerakan Nasional Orang tua membaca Buku ( Gernas Baku) resmi dicanangkan dikabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy MSi, ME, rabu ( 9/5/2018) di resto RCTI Tombatu.

Dalam sambutan ngongoloy mengatakan nantinya Gernas Baku ini akan dilanjutkan hingga di tingkat desa dan sudah menjadi tugas setiap ketua TP PKK di setiap desa untuk mensosialisasikan.

" ini harus kita tunjang dan sukseskan bersama, karena ini untuk masa depan penerus Minahasa tenggara," ucap ngongoloy.


Lebih lanjut dikatakan ngongoloy program kali ini akan lebih membuat anak pandai dengan pola interaksi bukan hanya anak dan guru tapi juga orang tua di minta lebih berinteraksi dengan anak,karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan penerus penerus ".

" dengab program ini, anak akan lebih merasa dekat dengan orang tua karena bersama sama membaca buku sehingga interaksi bisa tercipta dan tidaj ada jarak yang sering tercipta," terangnya.

Sementara itu kadis Pendidikan mitra, Djelly Waruis SPt,MM yang mendampingi Sekda saay pencanangan berharap dengan adanya program ini anak anak akan terus belajar demu mengejar cita cita masing masing karena anak anak sejak masa PAUD sudah di ajarkan untuk berkreasi.
" Anak anak sejak Paud harus di biasakan belajar guna nantinya tidak sulit untuk mendapatkan cita cita karena anak anak ini titipan Tuhan Yang harus diperhatikan,"'ucap Waruis


Dikesenpatan yang sama, Kabid PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan mitra, Sarah Kindangen Mengatakan Program Kali ini sudah dicanangkan Secara Nasioanal sejak 5 Mei 2018, dan untuk Mitra sudah dicanangkan sebelumnya di tingkat kecamatan dan puncaknya saat ini untuk tingkat kabupaten yang dicanangkan langsung oleh Sekda.

" sebelumnya juga kita sudah turun dikecamatan kecamatan bahkan dilombakan untuk program ini, dan yang mendapat juara yang kami undangan hadir dalam pencanangan gernas Baku tingkat kabupaten Mitra," ungkap Kindangen.

Ditambahkannya juga dalam pencanangan juga diisi dengan gerak da tari bersama oleh sekda , kadis pendidikan serta orang tua , bunda dan tak terkecuali para anak paud yang hadir.(Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Mei 2018 , ,

0 komentar for "Sekda Ngongoloy Canangkan Gernas Baku di Kabupaten Minahasa Tenggara"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional