Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sejumlah Masyarakat Mengecam Oknum Anggota DPRD Tak Hadir Paripurna

Tahuna, detiKawanua.com - Mengecewakan,Kata tersebut sangat pantas disematkan bagi kinerja sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe.

Selain hanya rajin melakukan perjalanan dinas keluar daerah,sejumlah anggota dewan kembali berulah dengan sengaja tidak menghadiri paripurna yang digelar hari ini Senin (21/05) setelah ditunda selama tiga hari padahal menurut informasi para anggota dewan terhormat berada ditempat.

Pantauan harian ini digedung DPRD Sangihe,sebagaimana sesuai dengan Tata Tertib paripurna dimulai pukul 09.00 Wita Namun sampai dengan waktu yang ditentukan yaitu pukul 16.00 wita hanya dihadiri sebagian anggota DPRD dan tidak Kourum.

Karna sampai waktu ditentukan (pukul 16.00) belum Kourum maka ketua DPRD Sangihe langsung menutup paripurna dan menyerahkan kepada mekanisme selanjutnya sesuai tatib.

"Mencermati kehadiran anggota DPRD yang tidak memenuhi syarat maka paripurna tidak bisa dilaksanakan dan akan dilanjutkan dengan rapat konsultasi antara pimpinan DPRD dengan ketua-ketua fraksi yang ada"ujar Takasihaeng sambil mengetok palu pertanda batalnya paripurna karna tidak Kourum.

Sementara itu sejumlah warga masyarakat yang hadir di ruang sidang DPRD menunjukan kekecewaan mereka terhadap tingkah laku para wakil rakyatnya yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Sebagai masyarakat kami sangat kecewa dengan kinerja wakil rakyat,mereka (wakil rakyat) hanya mementingkan kepentingan pribadi dan partai mereka tidak peduli dengan nasib rakyatnya.

Padahal paripurna ini untuk pembangunan daerah ini,Kalau memang ada yang mengganjal atau tidak setuju,datang dan sampaikan alasan atau argumen yang jelas sebagai pertanggung jawaban bagi rakyat bukan diam dan 'memboikot' Paripurna  sehingga kami menganggap mereka pengecut"ujar Robison Saul diikuti warga lainya.

Menurut Saul,Tingkah laku sejumlah anggota DPRD ini akan menjadi referensi bagi kami agar tidak lagi memilih mereka yang alpa dengan kepentingan rakyat.

"Kami akan mencatat para wakil rakyat yang tidak hadir dan kami anggap menghambat pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat" kunci Saul (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional