Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Safari Ramadhan di Tombariri, Gubernur Olly Tingkatkan Silaturahmi dan Jaga Kerukunan Bersama

Minahasa, detiKawanua.com - Setelah mengawali program religius di Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 di Sekerteriat DPD PDI Perjuangan Sulut pada Selasa (22/05) dan di lanjutkan bersama masyarakat Muslim dan pemerintah daerah (Pemda) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Rabu (23/05) kemarin, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kartika Devi Kandouw-Tanos, Plt Bupati Minahasa, Royke Mewoh dan rombongan jajaran pejabat Pemprov Sulut pun kembali pada Kamis (24/05) sore tadi, melanjutkan agenda road show silaturahmi Safari Ramadhan 1439 H ke Desa Tambala Kecamatan Tombariri Minahasa.

Gubernur kepada wartawan usai kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi menjalin kebersamaan antara masyarakat Muslim bersama Pemerintah Provinsi Sulut.

"Selain itu juga kita juga berbagi berkat Tuhan bersama para anak yatim piatu, kaum Duafa dan masyatakat Muslim di Tombariri ini," terang Gubernur.

Adapun harapan dari Gubernur pada kegiatan religi tersebut agar masyarakat Muslim bisa memaknai dan menjalani dengan baik selama bulan suci ini.

"Sehingga apa yang kita harapkan bersama tentang kerukunan dan juga harapan dari masyarakat Muslim dalam menjalani kepercayaannya bisa menjadi berkat dan pahala. Kita harapkan kerukunan umat beragama di Sulut tetap terjaga, tidak hanya bagi umat Muslim namun umat Kristen dan agama lain juga bisa saling menjaga," ujar Gubernur sembari menambahkan kegiatan Safari Ramadhan tersebut akan dilaksanakannya sesuai jadwal hingga ke daerah-daerah lain di Sulut.

Adapun diketahui diakhir kegiatan tersebut, oleh Gubernur, Ketua TP PKK Sulut dan Kepala Biro Kesra telah menyerahkan sejumlah bantuan-bantuan kepada masyarakat Muslim Tombariri.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Mei 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional