Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Road Show Perpustakaan Tingkat Prov Sulut di Sitaro, Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan Ini

Sitaro, detiKawanua.com - Perdana dan sukses digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut, kegiatan Road Show Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulut pada Selasa (22/05) yang dipusatkan di Kantor Bupati Siau Tagulandang Biaro (Kepulauan Sitaro) yang dibuka langsung Wakil Gubernur, Steven Kandouw didampingi Bupati Sitaro, Toni Supit dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut, Jani Lukas, itu disambut antusias serta respon positif masyarakat Sitaro.

Adapun dalam kegiatan road show tersebut juga tidak hanya seremonial semata namun juga disertai dengan sejumlah kegiatan lomba ketangkasan diantaranya, lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar timgkat SD, lomba pidato tingkat SMA/SMK disertai atraksi kesenian dan pameran buku (Gramedia).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut, Jani Lukas melalui Ketua panitia, Efta Rinny Mamahit yang juga sebagai Kabid Layanan Perpustakaan, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut dan berjalan dengan baik.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu program besar dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut untuk mensukseskan program pemerintah baik pusat dan provinsi dalam pengembangan dan pembudayaan minat baca di daerah Nyiur Melambai yang tercinta," ungkap Kabid Rinny yang akrab dengan wartawan itu.

Adapun sebelumnya saat pelaksanaan pembukaan kegiatan tersebut juga oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dengan sangat jelas dihadapan masyarakat dan peserta menerangkan soal pentingnya keberadaan fungsi sarana prasarana dari membaca seperti Perpustakaan, Taman Membaca/Rumah Baca, itu diperlukan sebagai gudang ilmu dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Arus informasi yang lengkap, akurat, aktual dan terpercaya melalui sarana dan prasarana membaca, sangatlah diperlukan agar insan-insan pembangunan dapat menjadi penentu jalannya kehidupan daerah, bangsa dan negara kedepan," terang Wagub.

Dikatakannya bahwa membaca menjadi suatu fenomena sosial bagi masyarakat maju, yang hal itu juga tidak dapat dipisahkan dengan aktivitas lainnya.

"Mereka (masyarakat maju) sering memanfaatkan waktu luang dengan membaca dimanapun berada, bahkan ketika makanpun mereka masih menyempatkan membaca. Artinya salah satu ciri hidup masyarakat maju adalah menjadi pembaca sepanjang hayat," ujar Wagub.

Dikatahui hadir sebagai narsumber/Talk Show dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dedi Junaidy selaku Pustakawan Utama, Asisten I Kabupaten Sitaro, Herrry Lano dan Joko Santoso selaku pimpinan utama Gramedia Manado.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 26 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional