Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ramlah : Kami Terus Lakukan Pemantauan Stabilnya Harga Dipasaran

Kepala Disperindagkop-kop Boltim, Ramlah Mokodompis.

Boltim, detiKawanua.com -  Untuk menjaga kestabilan harga Sembako dan kebutuhan pokok utama, di saat bulan Ramadan yang biasanya terjadi gejolak kenaikan harga di pasaran, Kepala Dinas Perindustrian Peradangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ramlah Mokodompis mengatakan, jika alau ada kenaikan harga kebutuhan pokok utama dipasaran, maka kita akan melakukan lobi ke daerah lain yang memiliki ketersediaan lebih agar bisa di suplay ke daerah kita.

Selain itu, kata Dua, kalau untuk beras kita koordinasikan dengan Bulog, "maka dengan demikian bahan yang mengalami kenaikan bisa normal lagi," kata Ramlah, di ruang kerjanya (18/05)

Sementara itu, pihaknya terus melakukan pemantauan stabilitas harga di pasaran, "saat ini, kita pantau terus harga di pasaran. jika ada gejolak kenaikan harga maka, secepatnya kita lakukan langkah  koordinasi dengan Bulog atau daerah lain," tuturnya kepada sejumlah awak media.

Meskipun saat ini, lanjutnya, harga Sembilan bahan pokok (Sembako), dan bahan pokok utama yakni beras masih dalam kondisi stabil. Dirinya sudah bisa memprediksikan adanya kenaikan harga di pasaran ketika sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadan, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya. karena, kebutuhan meningkat tetapi ketersediaan bahan tidak cukup.

"Untuk harga saat ini masih relatif stabil, biasanya minggu kedua bulan Ramadan itu ada gejolak kenaikan harga. karena kebutuhan meningkat namun ketersediaan bahan kurang. untuk itu kita sudah siapkan cara yang saya sebutkan tadi, agar di Boltim harga Sembako dan bahan pokok utama tetap terjaga," jelas Ramlah. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 20 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional