Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Polres Talaud Miliki Strategi Khusus Antisipasi Ancaman Kamtibmas

Kapolres, AKBP M Denny Iriawan Situmorang , SIK.

Talaud, detiKawanua.com - Dengan Strategi  Bersifat Operasional Keluar, dan Optimalisasi Peningkatan Kemampuan Personil. Kepolisian Resor Kepulauan Talaud insensif  melaksanakan  giat pencegahan gangguan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Terkait peristiwa penyerangan Mako Brimon dan pengeboman  yang terjadi silih berganti beberapa waktu ini. Kapolres, AKBP M Denny Iriawan Situmorang, SIK mengatakan, sejak lama pihaknya telah siap siaga mengantisipasi peristiwa yang sama terjadi di Talaud. Pengamanan dengan menempatkan sejumlah anggota berseragam di tempat peribadatan dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan juga berkesinambungan dilakukan.

"Strategi Operasional Keluar terdiri dari dua hal,yakni deteksi dini dan deteksi aksi melalui penyelidikan dan penggalangan  teman - teman intel di lapangan, yang kedua lebih mengintesifkan lagi baik secara kualitas maupun kuantitas kegiatan sosial  kita, khususnya kegiatan keagamaan. Di tempat ibadah baik mesjid maupun gereja kita tempatkan personil berseragam. Sementara untuk optimalisasi intenalnya , kita secara reguler melaksanakan latihan beladiri, penanaman portal dan meningkatian pengamanan mako dan asrama," ujar Kapolres di ruang kerjanya, Senin (14/5).

Mantan Kasubid Regident di Dirlantas Polda Sulut ini mengimbau masyarakat untuk tidak mudah tersulut emosi dan terprovokoasi oleh oknum- oknum tak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, dan memicu konflik. Toleransi  yang selama ini terjaga dan terpelihara dengan baik juga diharapkan dapat terus dipertahankan.

"Kami berharap saudara - saudara kami di Kepulauan Talaud tidak perlu hanya dalam emosi atas kejadian yang barusan terjadi. Tetapi masi kita fokus pada kegiatan - kegiatan pembangunan. Jangan mudah terprovokasi, jangan menyebarkan berita hoax, jangan memuat komentar negatif di media sosial. Mari kita bawa dalam doa, agar NKRI yang kita cinta ini secepatnya pulih," pesan Situmorang.

Kepada publik juga diminta untuk fokus pada kegiatan positif dan berpatisipasi aktif dalam meyukseskan agenda nasional seperti Pilkada, Pemilu dan Asian Games. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Mei 2018 , , ,

0 komentar for "Polres Talaud Miliki Strategi Khusus Antisipasi Ancaman Kamtibmas"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional