Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Plt. Bupati PST Pimpin Upacara Hardiknas di Lapangan Bowombaru

Talaud, detiKawanua.com - Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas). Untuk Upacara  hardiknas tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Talaud di laksanakan di desa Bowombaru, kecamatan Melonguane  Timur, tepatnya di lapangan sepakbola Bowombaru Induk.

Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si  dalam amanatnya selaku inspektur upacara di hadapan peserta upacara  serta tamu undangan yang lain menyampaikan, bagi pemangku kepentingan di bidang pendidikan Tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat penting, penuh makna, inspirasi dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional melalui pengembangan sumber daya manusia ( SDM ).Di dalam pengembangan SDM itu sendiri. Pendidikan, terlebih pendidikan tinggi memegang peranan kunci, dengan tidak melupakan   jenis pendidikan  non formal dan informal. 
"Peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak SD, SMP dan SMA sangatlah strategis dalam meningkatkan kualitas SDM. Peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir, karena di dalam pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia," ujar Tuange, Rabu (2/5).

Perguruan tinggi sebagai pelaksana amanat  pendidikan tinggi kata Plt Bupati  harus lebih sensitif  terhadap segala perubahan yang terjadi di masyarakat dan harus peka terhadap tantangan yang dihadapi  masyarakat. 

"Karena dengan kepekaan itulah perguruan tinggi dapat secara tepat memberikan rekomendasi, serta solusi  untuk menjawab segala permasalahan," katanya.

Selain siswa siswi dari tingkat SD , SMP, SMA, Guru dan pegawai kecamatan. Hadir juga pada kesempatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Max M Lua, Danlanal Melonguane Letkol ( Mar) Augustinus Purba, Pasipers Kodim 1312/ Talaud, Sekda dan sejumlah pejabat teras di lingkup pemkab kepulauan Talaud.

Meskipun sempat diguyur hujan . Namun pelaksanaan upacara  tetap dilangsungkan dengan khidmat. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional