Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Plt. Bupati PST Lantik Auditor Pemkab Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Auditor  harus menjaga Integritas. Hal ini ditegaskan  Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange dalam sambutannya  usai melantik dua Auditor pada acara  acara Pengambilan Sumpah / janji dan Pelantikkan Pejabat Fungsional Auditor dil Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Menurut Tuange,  berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, auditor memiliki  pekerjaan yang spesifik. 

"Kerjanya memeriksa. Menguji kebenaran. Para Auditor diuji dari sisi integritas dan profesional. Dari mental pula diuji. Kenetralan pula diuji jika yang diperiksa keluarga yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum , apakah akan berlaku adil," kata Tuange.

Tuange menyebutkan saat ini pemerintah daerah telah memiliki sembilan pejabat fungsional auditor. Ia mengibaratkan, dalam menjalankan tugasnya auditor seperti tukang cuci atau tukang bersih.

"Tugas kalian membersihkan yang kotor. Yang dibersihkan dan dicuci adalah manusia. Hanya air yang bersih dapat membersihkan yang kotor. Begitu pula hanya manusia yang bersih dapat mengarahkan manusia lainnya. Ini perlu ditekankan. Ketika menetapkan pilihan dan menyatakan siap bekerja sebagai auditor, peraturan pemerintah pasti berubah-ubah. Tidak ada peraturan pemerintah yang paten. Tapi jika kalian siap sekarang berarti sampai pensiun harus setia," pesannya 

Ditempat yang sama Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud , Moody R. Gumansalangi menyampaikan, kondisi pengeloaan dan pemerintahan Kabupaten Talaud sangat memerlukan tenaga auditor. 

"Tenaga Auditor tidak perlu takut diintervensi oleh siapapun. Sebenarnya Talaud miliki belasan tenaga auditor. Hanya  saja yang fungsional baru sembilan orang," jelas Gumansalangi. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 22 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional