Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pesan OD-SK Dalam Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika IAIN Manado

Manado, detiKawanua.com - Melangsungkan rangkaian Safari Ramadhan 1349 H/2018 sekaligus silaturahmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pada Senin (27/05) petang hingga malam tadi, oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menghadiri kegiatan 'Buka Puasa Bersama' dengan segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado di Masjid IAIN Manado.

Dalam sambutan Wagub Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas perkenan-Nya hingga dapat bersama-sama dalam kegiatan penuh berkah ini.

"Mewakili pak Gubernur, pertama-tama saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi umat Muslim khususnya bagi insan Civitas Akademika IAIN Manado. Semoga bisa melaksanakannya ibadah ini dengan khusyu sehingga menjadi berkah bagi pribadi dan bangsa," terang Wagub.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama Provinsi Sulawesi Utara terutama Kota Manado merupakan daerah paling toleran dan sangat terjaga kerukunan di Indonesia.

"Kita patut syukuri atas semua ini dan harus tetap jaga bersama. Khusus dunia pendidikan di Sulut tentunya harus terus dipacu kualitasnya. Terus terang kualitas pendidikan kita masih 'jauh panggang dari api' tidak seperti yang kita harapkan bersama baik dari pendidikan paling bawah hingga tinggi harus di Update mampu mengikuti zaman sehingga kualitas SDM kelulusan IAIN mampu membuat gentar orang luar," ingatnya, sembari berpesan agar IAIN harus bertekad, berkomplentasi, berjuang ikhtiar dalam menghadapi semua itu karena sekarang kita urutan ketiga di regional dan ini merupakan warning agar mampu berkompetisi dengan orang luar.

"Kita terkenal dengan daerah kerukunan dan toleransi tinggi, jadi harus kita sama ratakan juga dengan status pendidikan. Dari lubuk hati paling dalam, mari kita mengupdate, ikut zaman dan disiplin agar kualitas SDM lulusan IAIN mampu bersaing. Akhir kata,  jadikanlah momentum Ramadhan ini untuk mengevaluasi diri dan mengambil hikmah. Mari kita jalankan dengan khusyu, tidak hanya selepas Idul Fitri saja, setelah itu harus terus kita rasakan nikmat Ramadhan sampai ketahun Ramadhan berikutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulut, Bahagia R. Mokoagow, Rektor IAIN Manado, Rukminah Gonibala, beserta jajaran Jamaah Masjid dan Civitas Akademika IAIN Manado.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional