Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penutupan MTQ ke-27 Sulut, OD-SK Berharap Soal Ukhuwah Islamiyah dan Wataniyah


Bolsel, detiKawanua.com - Diawali dengan prosesi penjemputan kepada rombongan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos dalam menghadiri upacara penutupan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXVII (27) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada di Alun-Alun Lapangan Molibagu, Selasa (08/05) malam tadi pukul 21.00 Wita, melalui Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Herson Mayulu, Wakil Bupati, Iskandar Kamaru bersama Sekda Bolsel, Marzanzius Arfanohy, dalam penjemputan itu dengan menyuguhi tarian dana-dana yang disajikan dua versi yakni, Gorontalo dan Mongondow.

Dalam sambutan Wagub Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) mengungkapkan yang pertama bersyukur, kedua bersyukur dan ketiga bersyukur lagi. Dimana hari ini kita merasakan Maha Besar Tuhan yang telah meridhoi jalannya kegiatan ini dari awal hingga akhir (malam tadi), serta bisa melihat Bupati Bolsel langsung semoga semakin sehat.

"Mewakili pak Gubernur, yang pertama saya salut dan angkat topi atas Kabupaten Bolsel yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan MTQ ini. Jujur saya juga pernah menutup kegiatan yang sama di Belang, sebagaimana semuanya pada tahun ini lebih bagus baik acaranya," terang Wagub.

Diharapkannya dalam momentum MTQ ini agar lebih mempertebal iman dan taqwa. Karena sebagai pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut itu juga tidak bisa terpisahkan harus prioritas dan pararel dalam segala kegiatan.

"Sebagai pemerintah lewat momentum ini untuk lebih mempertebal Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wataniyah kebangsaan kita karena kompetisi hidup semakin berat kedepan," ujarnya, sembari memberikan ucapan selamat bagi para pemenang.

"Luar biasa dengan hadiahnya 5 juta (bagi juara umum), kita harapkan bagi pelaksanaan berikutnya harus lebih besar juga hadiahnya lebih dari Bolsel juga. Tapi, itu semua tidak ada apa-apa karena nilai harganya (hadiahnya) semua itu tanpa iman dan taqwa," pesan Kandouw.

Akhir kata Wagub menghimbau dan mengajak para hadirin untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan saling menyayangi untuk persaudaran di Provinsi Sulut lebih hebat kedepan karena 'Torang Samua Ciptaan Tuhan'.

Dalam ucapan terima kasih Bupati Bolsel/Ketua LPTQ Sulut, Herson Mayulu bahwa kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga MTQ bisa terlaksana sukses dengan melalui pemberian dana hibah Pemprov Sulut sebanyak 1 Miliar.

"Selain itu kenapa MTQ ini sukses dikarenakan kegiatan ini melibatkan para kyai. Hari ini bagi peserta Kabupaten Kota membawah nama daerah, besok (nantinya) akan membawa nama provinsi ke tingkat nasional. Kami tidak kaget kenapa Manado juara, karena disana adalah gudang dan pembinaannya memang profesional," terang Mayulu yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Sulut.

"Terima kasih, atas perhatian dari semua instansi terlebih dukungan dari masyarakat Bolsel atas suksesnya kegiatan yang berlangsung selama 8 hari ini. Sebagai info bahwa MTQ ini sebagai pemecah record, yang pertama dengan dua lembaran Al-Qur'an besar menjadi monumen yang akan terpamapang di Ibu Kota Bolsel dan perkantoran. Hal itu dikarenakan menunggu Bolsel menjadi tuan rumah masih lama sekitar 30 tahun lagi. Selain itu juga untuk penyediaan anggaran hadianya sebanyak Rp 448 juta (setiap cabang juara satu mendapat 5 Jt, juara II Rp 3,5 jt dan juara III Rp 3 Jt,"

Adapun oleh Wagub telah menyerahkan piala bergilir bagi juara umum dari Kota Manado yang diketahui sudah ke 8 kalinya meraih juara umum dengan diikuti 39 peserta dengan perolehan 16 emas.

Diketahui juga pada pekan lalu kegiatan yang dimulai pada tanggal 2 hingga 8 Mei tersebut pada sebelumnya telah dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang didampingi Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan serta Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen. Turut hadir Forkopimda Sulut, Bupati Bolsel, dan Wakil Bupat, Kepala Kemenag Provinsi Sulut, para perwakilan Bupati/Wakil se-Sulut, Ketua MUI Sulut, jajaran Pengurus LPTQ Sulut, Kepala Kantor Kemenag se-Kabupaten Kota.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional