Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Sulut Gelar Tatap Muka Dengan ASN Pemkab Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, Kamis (31/5). Gubernur Sulut, Olly Dondokambey diwakil Wakil Gubernur, Steven Kandouw bersama jajaran pejabat teras Pemprov melaksanakan tatap muka dengan jajaran pejabat dan ribuan ASN di lingkup pemkab kepulauan Talaud.

Atas tata muka yang digelar. Pemerintah daerah pada intinya sangat mengapresiasi perhatian luar bias pemprov sebagai perwakilan provinsi di daerah. Berbagai program peningkatan pembangunan fisik, SDM  dan hal lainnya merupakan bukti negara hadir di wilayah tapal batas utara NKRI ini.

"Dan demikianlah memang. Pertemuan  antara pemerintah pusat,  provinsi dengan kabupaten ibarat pertemuan antara orang tua dan anak. Tak ada anak yang bertemu  orang tua yang tidak merengek. Tapi orang tua yang baik adalah orang tua yang bijak dan arif menyikapi apa yang dilakukan dan diminta oleh anaknya. Oleh karena itu kami mohon petunjuk dan arahan dari Pemprov Sulut," ujar Plt Bupati, Petrus Simon Tuange diwakili Sekda Adolf Binilang, disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Sementara itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw sebelum  menyampaikan arahannya mengungkapkan maksud dan tujuan ke Talaud, diantaranya melaksanakan sahari ramadhan, membawa bantuan gubernur dan bertemu dengan ASN  di Tanah Porodisa.

Berbagai hal juga diulas Kandouw dalam pertemuan tersebut, baik itu tata kelola pemerintahan, kinerja ASN, pendidikan, perekonomian dan kesejahteraan rakyat, pengelolaan keuangan , hukum dan lain sebagainnya.

"Jangan sampai kita ASN terpaku dalam  zona nyaman dengan penghasilan yang diterima. Sehingga kita lupa substansi keberadaan kita sebagai pemerintah daerah dan ASN. Yang menjadi subjek bukan kita, tetapi rakyat. Jadi saya mengimbau SKPD yang melayani publik harus menjadikan paradigma, saya, jabatan dan gaji saya itu untuk rakyat. Dalam pembangunan daerah. Koordinasi antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat sangatlah penting," tegas Kandouw.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima bantuan dari pemprov berupa dana hibah kepada 51 Jemaat Germita, alat pertanian kepada 11 kelompok tani, alat keselamatan pelayaran dan  angkutan perintis pedesaan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional