Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pembayaran Honor Kaling Dan Ketua RT Via Rekening

Bupati Sangihe saat menyerahkan honor RT/Kaling.

Tahuna, detiKawanua.com - Setelah menunggu sekian waktu, akhirnya Pemkab Sangihe melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) menyalurkan honor Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua RT di Kecamatan Tahuna Timur, Kecamatan Tahuna dan Kecamatan Tahuna Barat. Penyaluran yang dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (2/5/2018) untuk triwulan I tahun anggaran 2018.

Dalam kesempatan tersebut sebelum menyerahkan secara simbolis kepada Kaling dan Ketua RT, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyatakan bahwa honor ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap kinerja Kaling dan Ketua RT yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan di daerah ini.

"Saya berharap dengan honor yang telah dibayarkan untuk triwulan pertama tahun anggaran 2018 akan menjadi motivasi bagi Kaling dan Ketua RT untuk meningkatkan kualitas kerja", kata Gaghana.

Lanjut Gaghana menyatakan untuk ke depan khusunya penyaluran atau pembayaran honor Kaling dan Ketua RT sesuai rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) harus sudah dibayarkan melalui rekening masing-masing.

"Saya berharap agar Kaling dan Ketua RT segera membuka rekening masing-masing untuk penyaluran honor sebab sesuai rekomendasi BPK. Dan dalam kaitannya dengan hal itu maka Pemkab telah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan", imbuhnya.

Sementara itu Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs Ashari Mandiri ketika dikonfirmasi menyatakan jumlah total anggaran pembayaran honor Kaling dan Ketua RT untuk triwulan pertama mencapai Rp 638.750.000.

"Dimana setiap Kaling menerima Rp 1 juta/bulan. Total Kaling 76 orang sehingga total dibayarkan untuk triwulan pertama berjumlah Rp 218.000.000. Sedangkan untuk Ketua RT tiap bulan dibayarkan Rp 750 ribu, total Ketua RT 187 orang sehingga total pembayaran honor mencapai Rp 420.750.000", imbuh Mandiri. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Mei 2018 ,

0 komentar for "Pembayaran Honor Kaling Dan Ketua RT Via Rekening"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional