Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Hadiri Rapat Evaluasi Bawaslu Sulut di Kota Kotamobagu

Talaud, detiKawanua.com - Berkaitan dengan pelaksanaan evaluasi program kegiatan dan kinerja serta perencanaan program Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota Tahun 2018, Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud menghadiri Undangan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Nomor : 116/K.BAWASLU PROV.SA/OT.00/04/2018 Tentang Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Evaluasi Tertanggal 28 April 2018. Kegiatan dimulai Pukul 14.00 Wita, 3 Mei - 4 Mei 2018, Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu. Menghadiri undangan tersebut Komisioner Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, Mardiyanto Bungangu SH dan Raemond Manangkabo SPd, Bendahara Pembantu Pengeluaran Panwaslu Talaud Stenly Wuy dan Yosinta Maga SKom, Staf Panwaslu Talaud yang mendampingi Fandy Menaung S.IP, Steven Lalegit S.IP dan Musa Montoh.
Melakukan perjalanan dari Kantor Panwaslu Talaud yang dipimpin oleh Ketua Tim selaku Koordinator Divisi SDM Panwaslu Talaud Raemond Manangkabo SPd menuju ke Bandar Udara Melonguane yang berangkat dari Pukul 11.00 Wita, Kamis (3/5). Sesampainya di Bandar Udara Samratulangi Manado Pukul 12.15 Wita langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Kotamobagu dengan menggunakan kendaraan Roda 4.
Sekira 4 Jam perjalanan sampai di lokasi kegiatan Rakernis, Panwaslu Talaud langsung hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn J. Malonda SH MPd didampingi oleh Pimpinan Bawaslu Sulut Muztarin Humagi SHi dan Kenly Poluan SPd MSi.   Bersama juga hadir dalam kegiatan tersebut adalag Ketua dan Anggota, Sekretaris dan BPP 15 Kabupaten/Kota se- Sulut.
Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Panwaslu Talaud Raemond Manangkabo SPd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulut yakni mengevaluasi kinerja kesekretariatan dalam melaksanakan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan di Panwaslu Kabupaten/Kota.
"Intinya untuk kesiapan sendiri, kami Panwaslu Talaud siap memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan di jajaran kami terutama terkait dengan Perekrutan PPL Pilkada, Pelaksanaan Bimtek, Sosialisasi, Rakor, Raker dan FGD. Hal lain yang berkaitan juga dengan Tupoksi kami adalah pelaksanaan konsultasi ke instansi terkait yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kabupaten Kepulauan Talaud", ujar Manangkabo yang sudah memulai kiprahnya di penyelenggara Pemilu sejak era 90an.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Bawaslu Procinai Sulut di Kota Kotamobagu memang sangat pantas dilaksanakan di karenakan untuk peningkatan kapasitas Pengawas Pemilu di tingkatan Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan penetapan ke Bawaslu Kabupaten/Kota nanti. Pada dasarnya, selain dilaksanakan evaluasi terkait kinerja, Bawaslu juga telah melakukan kegiatan Divisi SDM yang terkait dengan peningkatan kapasitas, pengelolaan keuangan secara komputerisasi serta pengarsipan. 
"Apresiasi yang setinggi - tingginya untuk Bawaslu Sulut yang telah melaksanakan kegiatan yang paling banyak untuk pengembangan keorganisasian dan kelembagaan di lingkungan Pengawas Pemilu. Kami berharap kegiatan yang serupa dapat di laksanakan kembali guna lebih memantapkan kelembagaan kita", tutup Wauda.
Diketahui, dalam kegiatan tersebut Panwaslu Talaud membawa Laporan serta memaparkan supervisi terkait monitoring dan evaluasi dalam rangka pembinaan di tingkat kecamatan, Laporan Divisi SDM, Divisi PHL dan Divisi HPP dan Laporan Realisasi Keuangan.
Kegiatan lain yang berkaitan dengan rangkaian kegiatan Bawaslu Sulut yakni melaksanakan Outbond bersama dengan Panwaslu Kabupaten/Kota se- Sulut, Jumat (4/5) di Villa Tobongan Bolaangmongondow Timur. Kemudian dilanjutkan juga dengan Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Sekretariat Panwaslu Kabupaten/Kota di Aula Hotel Tamasya Kota Kotamobagu, Sabtu (5/5). (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Mei 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional