Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pananaru Siap Dikembangkan Menjadi Pangkalan TNI AL

Tahuna, detiKawanua.com - Tahapan demi tahap akhirnya  Rekomendasi penggunaan Lahan Pananaru sebesar 9,785 Ha  dari total keseluruhan 24 Ha  yg akan digunakan sbg Pangkalan TNI AL Pananaru telah dikeluarkan melalui Surat Rekomendasi Bupati Kepl. Sangihe. No. 050 / 28 / 1807, tanggal 15 September 2017.

Dikeluarkannya Surat rekomendasi tersebut setelah melalui proses  yang cukup panjang dalam tahapan  proses administrasi serta Survey Lokasi yg membutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan lamanya, Dengan adanya Surat Rekomendasi penggunaan Lahan dari Bupati langkah selanjutnya melaksanakan proses sertifikasi ke BPN, sedangkan untuk rekomendasi penggunaan tanah sebesar 9,785 Ha akan diproses oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kep Sangihe hingga total  keseluruhan sebesar 24 Ha

Kehadiran pembangunan dermaga TNI AL di Pananaru sangat di dukung Pemerintah daerah maupun warga kp pananaru, Hal tsb dpt mendorong pengembangan wilayah serta untuk memberikan rasa Aman dan tenteram kepada pemerintah dan masyarakat Kab Kepl. Sangihe yg letaknya langsung berbatasan dengan Negara Philipina.

Pengembangan pangkalan TNI AL yg representatif merupakan hal yg mutlak dilakukan mengingat di perbatasan RI- philipina memiliki tingkat kerawanan yg tinggi sehingga kehadiran dermaga TNI AL nantinya akan melengkapi peran pangkalan dalam mendukung KRI yg melaks ops di perbatasan.

-Sebagai bentuk keseriusan TNI AL Danlantamal VIII akan melaksanakan peninjauan langsung di Kp Pananaru yang  akan di jadwalkan pd tgl 8 mei 2018, kunjungan tsb sbg bentuk keseriusan dan kesiapan TNI AL utk melanjutkan pengembangan pembangunan dermaga TNI AL di Pananaru (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional