Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

OD Gelar Bukber Dengan Warga Muslim di 'Rumah Rakyat' PDI Perjuangan Sulut

Manado, detiKawanua.com - Melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut PDI Perjuangan dan umat Muslim yang bertempat di Rumah Rakyat atau Sekertariat DPD PDI Perjuangan di Minahasa Utara (Minut) pada Selasa (22/05), oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, mengungkapkan manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan, maka dari itu mari secara bersama-sama menjaga kerukunan dan kekerabatan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik di daerah Nyiur Melambai.

"Sebagai mahkluk Tuhan Yang Maha Esa kita harus secara bersama-sama menjaga kekerabatan dan persaudaraan. Jadi saya kira hari ini (Selasa) DPD Partai PDI Perjuangan Sulut menyelenggarakan buka puasa bersama dengan masyarakat artinya PDIP Perjuangan di Sulut menjaga hal ini, dan kita juga mau meningkatkan kekerabatan kerukunan antar umat beragama," jelas OD.

Dihadapan para umat muslim Sulut, dirinya juga mengatakan kerukunan yang selama ini telah terbina di Sulut menjadi modal utama, sehingga banyak terjadi perubahan yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi.

"Karena hal ini yang  menjadi modal Sulut selama ini, sehingga banyak terjadi perubahan-perubahan dalam pertumbuhan ekonomi yang ada di sulut," ungkapnya yang juga sebagai Gubernur Sulut pilihan rakyat itu.

Disamping itu OD juga mengajak agar masyarakat di Sulut dapat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga banyak orang yang ingin berkunjung ke daerah Sulut.

"Saya juga sebagai Gubernur Sulut sangat mengharapkan hal-hal yang seperti ini kita jaga terus sehingga banyak orang mau datang ke Sulut. Karena, sekarang orang yang datang ke Sulut melalui bandara samratulangi itu sudah mencapai 3,1 juta, itu sudah termasuk turis yang datang  baik wisman maupun turis lokal. Ini menandakan bahwa sulut sudah menjadi salah satu daerah destinasi wisata," tandasnya.

Hadir sebagai penceramah Ustad Rizal Kasim, Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Frangky D Wongkar, Ketua ODC Ferry Wowor, serta beberapa pengurus DPD Partai PDI Perjuangan Sulut.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 22 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional