Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jelang MTQ Provinsi, Wabup Rusdi Lepas Keberangkatan Kafilah Boltim

Wagub Rusdi Gumalangit saat melepas keberangkatan 31 Kafila MTQ.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit pada Senin (01/04) secara resmi melepas keberangkatan 31 Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) utusan Boltim, guna mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai tanggal 02 hingga 08 Mei mendatang.

Pada acara yang digelar di Masjid As-Syuhada Desa Moyongkota Baru, Wabup memberikan apresiasi kepada seluruh Kafilah serta tim yang telah berjuang dan mempersiapkan diri guna, mengharumkan nama Boltim di kancah Provinsi.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada lembaga LPTQ terutama ketua LPTQ yakni Sekda Boltim, yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan Kafilah untuk mewakili daerah kita yang tercinta ini," kata Wabup, saat membacakan sambutan Bupati.

Lanjut Wabup, melalui kegiatan MTQ yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, mengemban misi yang sangat mulia serta strategis. Yakni, sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alqur’an bagi setiap peserta. Dengan demikian, Alqur’an benar-benar dijadikan sebagai pedoman hidup, khsusnya menghadapi era globalisasi bagi umat Islam.

"Utamanya bagi anak-anak generasi muda sebagai penerus bangsa, MTQ diharapkan bisa mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Alqur’an serta mendalami isi dan kandungan didalamnya" tutur Wabup.

Tidak lupa Wabup mengungkapkan rasa optimisnya dalam event MTQ kali ini. Dia menyakini jika 31 Kafilah utusan Boltim, bisa menjadi yang terbaik sekaligus mematahkan dominasi Kafilah asal Manado yang selalu menjadi juara umum setiap perhelatan MTQ Provinsi.

"MTQ Provinsi dua tahun lalu kita berhasil menjadi juara dua umum. Untuk tahun ini Insya Allah kita bisa menjadi yang terbaik dengan menyabet juara umum, sekaligus menjadi bagian dari Kafilah utusan Sulut dalam event MTQ tingkat Nasional" ucapnya optimis.

Diketahui, pada ajang MTQ  Provinsi tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Boltim berhasil meraih juara dua umum dengan perolehan 13 trophy, 4 diantaranya meraih juara terbaik satu.

Pada acara pelepasan ini, juga dihadiri oleh Sekretaris daerah Boltim Ir. Hi Muhammad Assagaf, para Asisten, Pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh staf satuan kerja perangkat daerah. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional