Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jacko Suarakan Menangkal Aksi Terorisme Baik Nyata Maupun di Dunia Maya

Manado, detiKawanua.com - Menyikapi persoalan rangkaian insiden tindakan gerakan terorisme dengan sejumlah aksi bom bunuh diri di sejumlah daerah di Indonesia, tidak lepas dari itu membuat masyarakat dan seluruh elemen pemerintahan, unsur Forkopimda, organisasi masyarakat (Ormas) dan pemuda, TNI/Polri di Provinsi Sulawesi Utara pun mengambil tindakan antisipasi guna mewaspadai segala bentuk ancaman yang dikecam seluruh rakyat Indonesia itu.

Melalui Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat secara tegas meminta kepada seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk menangkal aksi itu dengan cermat, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya (media sosial).

"Berjuang dan bersatu di dunia maya, kalau masuk di situ jangan sebar kebencian atau baku-baku gara (bercanda gurau)," tegas Kumaat usai menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (21/05).

Selain itu Kumaat juga mengungkapkan bahwa dalam dunia maya/medsos tercatat sekitar 3/4 jam masyarakat lebih cenderung beraktivitas di dunia internet.

"Guna menghindari terjerumus dengan aksi biadab itu, saya minta kepada seluruh pemuda untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif," terangnya, sembari mengatakan bahwa aksi terorisme yang terjadi di Indonesia ini sudah sejak lama, namun negara kita tetap kuat.

"Benih itu tetap ada, namun bagi masyarakat yang waras ini mari kita tetap menjaganya dengan baik," tandas Jacko (sapaan akrabnya Jackson Kumaat yang dikenal di Sulut).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Mei 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional