Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Issu Kekalahan ROR-RD Oleh Partai Lawan Terbantahkan Sejumlah Tokoh Masyarakat Ini

Minahasa, detiKawanua.com - Menyikapi isu tentang munculnya pernyataan yang materi intinya menyebutkan bahwa setiap pelakasaan ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilkada di Kabupaten Minahasa terutama di Wilayah Langowan Raya, partai lain sulit mengalahkan Partai Golkar sekalipun berhadapan dengan partai besar lainnya, seperti PDIP, Demokrat dan Gerinda dalam Pilkada Minahasa 2018 ini.

Hal itupun terbantahkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke Roring dan Robby Dondokambey yang diusung dan didukung oleh PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKB dipastikan akan meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah 27 Juni nanti. Dalam Pilkada Minahasa 2018, kita yakin dan optimis pasangan R3D akan meraih suara terbanyak. Pasangan R3D dipastikan akan memenangkan pesta demokrasi di Minahasa, khususnya di Langowan Raya. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat sejumlah tokoh masyarakat dan pendukung R3D di Langowan Raya secara terpisah. Mereka itu antara lain Vicson Mumu (Taraitak), Jekry Akob Tambarici (Raranon), Hanoch Waworuntu (Lowian), Johny Kaligis, Ferdy Rewah (Sumarayar), Yan Wangko (Kawatak), Jelly Kalalo, Johan Dani Lewan, Jerry Woran (Winebetan), Ronny Malingkonor (Atep), Eddy Manopo (Waleure), Reintje Kalangi (Raringis), Arie Kaligis (Walewangko) dan Jack Londa, Jenny Waworuntu, Tonny Koagouw, Novita Rewah, Treis Kaligis dan Herson Walukouw.

Menurut mereka keyakinan pasangan calon nomor urut dua akan memenangkan Pilkada di Langowan Raya karena berbagai alasan. Selain diusung dan didukung oleh partai besar, figur Roy Roring dan Robby Dondokambey lebih unggul dari pasangan nomor urut satu. Yaitu, soal pengalaman di pemerintahan dan kecerdasan yang dimiliki oleh R3D tidak diragukan lagi. Karena dengan kecerdasan dan pengalaman yang ada, R3D dinilai dan diyakini mampu merealisasikan seluruh program lima tahun kedepan.

"Bukan hanya itu, program-program R3D dinilai benar-benar pro rakyat. Sebab itu tidak heran sebagian warga atau kader dari partai lain (bukan pengusung dan pendukung) telah mengalihkan dukungan dan pilihannya ke nomor urut dua, Roy Roring dan Robby Dondokambey. Dan sebagian besar tokoh masyarakat di setiap desa yang ada telah menyatakan dukungan dan pilihannya terhadap R3D," ungkap Tambarici, Mumu, Waworuntu dan Kalangi. Dalam kesempatan itu Tambarici, Waworuntu dan Kaligis menambahkan untuk kemajuan Minahasa lima tahun kedepan dibutuhkan figur pemimpin yang punya komitmen untuk membangun tanah "Toar Lumimuut". Dari dua pasangan calon yang ada, hanya Roy Roring dan Robby Dondokambey adalah sosok yang mampu mewujudkan Minahasa lebih baik, maju dan hebat. Karena untuk memenej suatu daerah dibutuhkan orang yang benar-benar menguasai soal pemerintahan. "Sedang untuk memimpin suatu perusahaan, harus tau dan menguasai menajemen perusahan. Kalau tidak, bisa pailit perusahaan tersebut. Meskipun modalnya sangat besar," tambah Mumu dan Tambarici. Target para pendukung dan relawan, Langowan Raya, R3D akan menang dengan perolehan suara minimal 66 persen. Sementara itu calon Bupati, Roy Roring menjawab pertanyaan wartawan di Sumarayar Langowan, Minggu (27/5) usai menghadiri HUT Gereja Pantekosta ke 89 meminta kepada seluruh pendukung dan relawan untu terus bekerja dalam memenangkan pasangan R3D. "Mari kita berdoa bersama sambil kerja dan kerja, sehingga cita-cita sebagian besar warga Minahasa untuk meraih kemenangan bisa terwujud. Kita harus tetap santun untuk menyampaikan program R3D. Dan katakan kepada warga kalau Tuhan berkenan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati,  seluruh program yang ditawarkan akan direalisasikan dan diwujudkan," ungkap Roring yang dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional