Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Inilah Komitmen DIKDA Sulut Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK/SMA, UNP Bulan Juli

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut terus menggenjot kualitas mutu pendidikan di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) termasuk melakukan upaya profesioanal kerja bagi tenaga pendidik/guru di SMK SMA yang kini dibawahi Pemprov Sulut agar sinergitas pendidikan antara guru dan murid berjalan seimbang dengan hasil nilai yang dicapai dalam kelulusan benar-benar sesuai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan.

Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh kepada detiKawanua.com mengatakan bahwa dalam upaya dan komitmen pendidikan antara guru dan murid, telah mengambil langkah awal dengan cara melakukan persetujuan bersama dengan murid dan orang tua/wali murid sebelum masuk ke jenjang pendidikan.

"Jadi setiap murid dan orang tua murid pada saat mendaftar dan diterima di sekolah pasti sudah menanda tangani dan bersedia mengikuti aturan tata tertib sekolah masing-masing. Sehingga jika ada kejadian diluar komitmen bersama, pasti ada sanksi kepada anak didik, dan diharapkan bagi orangtuanya untuk hal ini menjadi perhatian yang lebih serius," terang Punuh.

Disamping itu juga, dirinya menjelaskan soal proses hasil kelulusan melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan (beberapa bulan lalu) itu nantinya akan ada masa perbaikan UN perbaikan pada Bulan Juli nanti.

"Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun 2018 akan diselenggarakan pada bulan Juli dengan dua pilihan jadwal, yaitu pada Selasa-Kamis (24-26 Juli 2018) atau Jumat-Minggu (27-29 Juli). UNP hanya berlaku untuk jenjang SMA/SMK/MA/MAK, dan tidak untuk jenjang SMP/sederajat. Peserta UNP adalah peserta UN yang nilai mata pelajaran UN-nya belum mencapai standar kompetensi yang ditetapkan, yakni 55,0," jelas Punuh.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional