Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Inilah 5 Hal Yang Menjadi Seruan Ratusan Jurnalis di Sulut Hingga Turun ke Jalan

Manado, detiKawanua.com - Bergerak dari titik kumpul halaman Mapolda Sulut pada Senin (14/05) siang tadi, ratusan jurnalis se-Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam aksi damai sebagai bentuk/wujud kecaman terhadap insiden teror Bom Surabaya Jawa Timur di sejumlah gereja dan kantor Polisi yang terjadi sejak Minggu hingga Senin tadi, oleh para 'kuli tinta' tersebut pun secara tegas menolak dan mengecam tindakan yang diduga dilakukan oknum teroris.

Adapun aksi yang dilepas langsung Kabid Humas Polda Sulut, KombesPol. Ibrahim Tompo tersebut dilanjutkan ke pusat kota Manado tepatnya dikompleks Zero Point. Tompo pada kesempatan itu mengapresisasikan aksi damai yang dilakukan para insan pers tersebut.

"Kami salut dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya akan aksi ini, juga disamping itu hal ini femi menjaga spirit dari para anggota Polri," kata Tompo

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Weny Lumentut mengharapkan kepada masyarakat Sulut untuk jangan terbuai dengan keadaan yang aman disekitar namun tetap juga mengendepankan kewaspadaan.

"Belajar dari kasus Surabaya, kita harus tetap waspada. Saya himbau seluruh komponen masyarakat, dan organisasi agama, pemuda dan LSM, jika melihat hal yang mencurigakan segera lapor kepada petugas kemanan. Disamping itu jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecahbelahkan kerukunan yang ada di bumi Sulawesi Utara ini," ujar Lumentut.

Adapun tuntutan/seruan ratusan gabungan wartawan se-Sulut itu:

1. Kami wartawan Sulut mengutuk dan mengecam aksi bom Surabaya.
2. Mendesak Polri untuk mengusuk tuntas kasus tersebut.
3. Mendukung Polri memberantas terorisme.
4. Mengajak seluruh masyarakat tidak menyebarkan foto atau video korban terorisme.
5. Bersama menjaga  keamanan dan ketertiban di bumi nyiur melambai.

"Indonesia Bersatu Lawan Teroris"
Hidup Polri.. Hidup Wartawan...!

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional