Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

HOAX Upaya Pecah Belah Hubungan OD-SK, Kandouw: Saya Tetap Loyalitas dan Komitmen Pasang Badan Bela Pak Gubernur

Manado, detiKawanua.com - Tak puas dengan penyebaran isu hoax atau informasi tidak benar melalui sosial media Facebook (FB) tentang kegagalan pemerintahan dikepemimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD), yang akhirnya isu tersebut pun lemah dan terbantahkan melalui fakta dan data hasil capaian kinerja Gubernur Olly selama 2 tahun lebih berjalan ini bersama Wakil Gubernur, Steven Kandouw (SK). Kini, isu hoax lain lagi dimainkan para oknum tak bertanggung jawab untuk menyerang Wagub Steven Kandouw, diantaranya tentang hadirnya organisasi Barisan Steven O.E Kandouw (BASOKA) yang akan mengawal Wagub Kandouw (pribadi) di Pilgub tahun 2021 nanti, yang semua itu dilakukan secara terstruktur dan masif dengan dugaan/motif para oknum untuk memecah belah hubungan baik antara Gubernur Olly dan Wagub Kandouw (OD-SK).

Kandouw dalam keterangannya kepada wartawan bahwa, sangat jelas perbuatan para okum tersebut (menyebarkan isu hoax) semata-mata hanya ingin memprovokasi atau memecah konsentrasi hubungan antara dirinya dan gubernur.

"Saya sudah cek semua isu hoax tersebut dan saya tau motiv tujuan mereka untuk apa. Mereka secara terstruktur dan masiv, namun masih amatir dalam melakukan upaya-upaya penyebaran berita tidak benar itu," ujar Kandouw, saat diruang kerjanya di Kantor Gunernur, Jumat (11/05) sore tadi.

"Yang pasti saya tetap loyalitas kepada pak Gubernur dengan tetap berkomitmen tidak akan goyah. Saya tetap pasang badan membela berita atau informasi hoax yang tujukan kepada pak Gubernur. Itu merupakan perbuatan orang yang oportunis," tegasnya sembari membeberkan bahwa upaya yang pertama tidak berhasil dan para oknum merasa kebakaran jenggot dengan stetmen klarifikasi berita sebelumnya, jadi mereka kembali saat ini menggali isu lain lagi namun tak berhasil.

Adapun untuk BASOKA itu menurut Kandouw, yang pertama itu bukan bentukan dari dirinya pribadi namun merupakan inisiatif masyarakat di Kabupaten Minahasa.

"Dan kedua, BASOKA itu juga bukan untuk saya pribadi namun tujuannya demi pengamanan dan pemenangan bagi PDI Perjuangan dan DPD Sulut," terangnya.

Namun semua informasi hoax itu kata Kandouw sudah diketahui secara detail oleh gubernur dan sekarang ini dirinya (Wagub) dan gubernur tetap fokus dalam membangun daerah Nyiur Melambai dan mensejahterakan rakyat

"Pak Gubernur dan saya tetap fokus pada kerja, kerja dan kerja," jelasnya.

Adapun diketahui tentang informasi hoax yang beredar pada halaman/fanpage dari akun palsu yang membuat tentang adanya Wagub Kandouw yang bertuliskan BASOKA for Steven Kandouw 2021 itu merupakan upaya memecah belah hubungan baik antara OD-SK.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 Mei 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional