Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Rakernas, Hanura Tegaskan Dukung Jokowi Capres 2019


Riau, detiKawanua.com – Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara tegas menyatakan dukungan politik terhadap Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada agenda pemilihan presiden (Pilpres) periode 2019-2024.

Pertimbangannya Hanura menilai bahwa Jokowi telah berhasil melaksanakan pembangunan dalam empat tahun terakhir ini. Bahkan banyak kemajuan positif selama kepemimpinan Jokowi khususnya pembangunan infrastruktur.

Tak itu saja, pertumbuhan ekonomi juga meningkat, pengendalian inflasi berhasil, kemiskinan dan pengangguran berkurang, perbaikan gini rasio, iklim usaha dan investasi meningkat, kemajuan di bidang pariwisata dan kemaritiman serta perbaikan kesejahteraan masyarakat yang nyata.


“Hal itu terjadi karena kepemimpinan yang konsistensi, tegas dan kerja keras Presiden kita, Bapak Ir Joko Widodo,” ungkap Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang mempertegas dukungannya tersebut di hadapan ribuan kadernya dalam pembukaan rakernas di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (08/05/2018).

Lebih jauh, OSO juga mengatakan kader Hanura adalah kader yang memiliki konsistensi dengan yang telah diputuskan DPP.

“Hanura tetap dukung Pak Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan di 2019,” kata OSO yang langsung disambut gemuruh dan diikuti pemukulan gong 13 kali sesuai nomor Partai Hanura sebagai peserta pemilu 2019.


Lebih jauh, dalam arahannya OSO yakin bahwa kader Partai Hanura konsisten dan mencintai apa yang sudah diputuskan organisasi. Karena itu, OSO menegaskan, kader Partai Hanura mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode.

“Siapa presiden 2019?” kata OSO. “Jokowi,” teriak kader kembali.

Menariknya, OSO juga menyampaikan informasi bahwa Ketua Dewan Pembina Hanura yang juga Menkopolhukam, Wiranto tidak bisa hadir karena tengah berada di Myanmar. Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Soebagyo HS sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.


“Saya minta maaf dan sudah bilang tidak sempat berkunjung karena ada rakernas pertama Partai Hanura 2018 yang dihadiri semua DPD tingkat I se-Indonesia,” ujar OSO.

Senator asal Kalbar itu kemudian meminta satu per satu ketua DPD menyebutkan nama daerah pimpinannya. Di mana para ketua DPD telah berdiri di atas panggung dengan mengenakan baju adat dari berbagai daerah Indonesia, termasuk Ketua DPD Hanura Sulut Jackson AW Kumaat yang juga hadir dan duduk paling depan saat rakernas.

Menurut, Jacko panggilan akrabnya, Hanura Sulut siap mengamankan sikap politis yang ditetapkan Ketua Umum OSO untuk memenagkan Jokowi.

Dia pun meminta segenap pengurus, kader dan simpatisan di Sulut bahu-membahu mengkampanyekan Jokowi.

“Kita akan totalitas di Sulut. Karena Presiden Jokowi kita nilai sukses memimpin Indonesia dan lanyak melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya,” terang Jacko yang juga Ketua KNPI Sulut ini.


Diketahui, Jokowi menerima peserta rakernas Hanura untuk berdialog didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura Jenderal (Purn) Moeldoko di Hotel Novotel Pekanbaru. Bahkan pada kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan tetap bersama Hanura.(hilda)

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 Mei 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional