Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hadir di Tombariri, Paslon ROR-RD Disambut Meriah Masyarakat dan Siap Menangkan Tanggal 27 Juni

Minahasa, detiKawanua.com - Dalam memimpin suatu pemerintahan itu haruslah sosok yang memiliki segudang pengalaman dan matang di pemerintahan, khususnya di Kabupaten Minahasa untuk 5 tahun kedepan. Demikian dikatakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) dalam orasi kampanye di Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri-Minahasa, Jumat (4/5).

"Ada senior kita di usianya 61 tahun terpilih menjadi Gubernur Sulut dan kemudian terpilih kembali di usia 66 tahun, dan saat di usianya 72 tahun kini dipercayakan menjadi Duta Besar (Dubes). Berarti senior kita memiliki kemampuan karena banyak (tua,red) atau matang dan memiliki banyak pengalaman," terang ROR.

"Jadi untuk menjadi pemimpin Minahasa harus pilih figur yang tua berpengalaman, bukan muda pengalaman," tambah mantan Asisten 3 Propinsi Sulut, yang disambut tepuk tangan meriah warga Tombariri sembari meneriakan 'siap mendukung ROR-RD'.

"Jadi kalau ingin Minahasa lebih maju, sejahtera dan hebat harus pilih ROR-RD," lanjut Roring.

Mantan Kadis PU Sulut itu (ROR) juga mengungkapkan, meningkatnya  kepercayaan masyarakat terhadap ROR-RD selama ini tak lepas dari kerja keras para tim pemenangan, relawan simpatisan, kader, masyarakat termasuk partai politik yang mengusung maupun mendukung ROR-RD.

"Begitupun dilihat dari jumlah kursi yang ada di DPRD Minahasa yaitu 35 kursi, sebanyak 22 kursi milik dari partai pengusung kami. Untuk program-program yang ditawarkan ke masyarakat ternyata juga akan menjawab masalah-masalah yang dihadapi demi terwujudnya Minahasa lebih baik lagi kedepan. Sejak kepemimpinan Bupati lama pak Jantje Wowiling Sajow (JWS), Minahasa sudah berubah dan lebih maju, dan kita ROR-RD akan teruskan dan lanjutkan program-program JWS. Misalnya, soal pendidikan, akan diberikan bantuan untuk siswa baru ditingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Bahkan program ROR-RD akan memberikan bea siswa kepada siswa yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi/perguruan tinggi," ungkap ROR-RD.

Tidak hanya itu, program lainnya juga seperti di bidang kesehatan, ROR-RD berjanji jika dipercayakan dan terpilih nanti, dalam masa 5 tahun kepemimpinannya seluruh masyarakat sudah harus tercover 100 persen menjadi peserta BPJS.

"Selain itu status Puskesmas setiap tahun akan ditingkatkan untuk bisa menjadi rawat nginap. Di bidang infrastruktur jalan juga akan menjadi program prioritas, karena setiap safari politik atau blusukan sebagian besar aspirasi masyarakat meminta untuk adanya pelebaran jalan dan membuka jalan baru," ungkap kedua Paslon paripurna itu.

Sementara itu menyinggung soal bantuan-bantuan kepada masyarakat, oleh mantan Plt Walikota Manado dan Ketua Bappeda Sulut itu (ROR) menyatakan pihaknya juga akan terus memberikan dana duka serta bantuan terhadap tokoh-tokoh agama termasuk rumah ibadah.

"Kalau Tuhan berkenan, ROR-RD terpilih menjadi Bupati Minahasa 2018-2023, setiap Minggu di hari Rabu, saya bersama pak Robby Dondokambey akan bertatap muka dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi," ujar ROR.

Sementara itu oleh Calon Wabup, Robby Dondokambey (RD) mengatakan, soal isu yang beredar bahwa dirinya bukan orang Minahasa, itu merupakan suatu berita pembohongan publik atau Hoax.

"Opa saya yang disebelah dari mama (ibu) saya pernah menjadi Bupati Minahasa yaitu bapak HR Ticoalu," jelas RD.

Adapun dalam kegiatan tersebut pasangan ROR-RD didampingi Ketua DPC PDIP Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), Janes Parengkuan (Wakil Ketua DPD PDIP Sulut), partai pengusung dan pendukung serta PAC PDI Perjuangan Tombariri. Dimana sebelumnya juga ROR-RD telah melakukan blusukan di Desa Warembungan dan melantik dua tim relawan, yaitu Victory Pineleng dan  Tombuluan for R3D.

Turut hadir dalam kampanye dialogis di Sarani Matani Tombariri sejumlah tokoh masyarakat, seperti mantan Kades Sarani Matani periode 1993-2001, Supit Palandi yang juga merupakan Ketua Tim Relawan Victory for R3D merasa optimis pasangan nomor urut 2 akan menang di Tombariri pada proses Pilkada tanggal 27 Juni mendatang.

Usai melakukan kunjungan di Sarani Matani, oleh ROR kemudian memenuhi undangan warga di Kampung Islam (kampung Tua) Tanawangko, yang dijemput langsung Ustad Syamsudin Tawaba dan warga setempat. Usai itu selanjutnya Roy Roring mendatangi Desa Senduk.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Mei 2018 ,

0 komentar for "Hadir di Tombariri, Paslon ROR-RD Disambut Meriah Masyarakat dan Siap Menangkan Tanggal 27 Juni"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional