Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Gubernur Olly 'Borong' Ta'jil Masyarakat Boltim, Warga Dipersilahkan Ambil Sesuka Hati

Boltim, detiKawanua.com - Gubernur Olly Dondokambey dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) guna agenda Safari Ramadhan 1439 Hijriyah/2018, pada Rabu (23/05) sore pun sebelum menghadiri prosesi kegiatan Berbuka Puasa bersama masyarakat dan Pemkab Boltim, seperti biasanya sosok Gubernur Olly ini menyempatkan diri berbaur bersama warga yang kali ini ditempat-tempat penjualan Ta'jil (makanan pembuka puasa) dipinggiran jalan Tutuyan Boltim dan mempersilahkan para warga muslim untuk mengambil makanan dan kue buka puasa secara gratis.

"Silakan ambil ta'jil-nya, nanti dibayarkan," kata Gubernur Olly kepada para warga yang sedang membeli makanan berbuka. Tak hanya satu tempat, namun politisi PDI-Perjuangan ini rela berjalan mendatangi tempat-tempat berjualan ta'jil yang berjejer untuk membeli dan langsung memberikan pada warga yang berpuasa.

Pada suasana bahagia itupun pedagang ta'jil kebanjiran penginjung sehingga pula mengalami sedikit kesulitan melayani para ratusan warga saat itu.

"Setiap melakukan safari Ramadhan pasti pak Gubernur Olly memborong ta'jil di pasar untuk dibagikan pada warga yang berpuasa. Inilah sosok kepala daerah/pemimpin Sulut yang dekat dengan masyarakatnya tanpa membeda-bedakan status masyarakat. Pastinya setiap tahun pak Gubernur selalu kalau acara Safari Ramadhan memborong ta'jil untuk warga untuk berbuka puasa," ujar Rustaman salah satu warga Kecamatan Tutuyan.

"Patut diapresiasi karena pak Gubernur Olly menunjukkan figur negarawan, sebab walaupun dikenal seorang penganut Kristiani yang taat, namun tetap sangat menjunjung tinggi dan mencontohkan pribadi dan sifat yang sangat toleran antar umat beragama," sambung Ismail.

(IsJo/ifa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional