Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gubernur Ingatkan Pentingnya Sinergitas Pemerintah Daerah Demi Kesejahteraan Rakyat

Kotamobagu, detiKawanua.com - Melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Kotamobagu, pada Kamis (03/05) pagi tadi bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Penjabat Walikota Kotamobagu, (Rudi Mokoginta), oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen beserta jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.

Dalam sambutan arahan Gubernur Olly mengungkapkan bahwa pertemuan yang dilaksanakan kali ini, sebagaimana dari laporan Penjabat Walikota Kotamobagu (Rudi Mokoginta) tentang peraihan prestasi dari pemerintah pusat selama ini.

"Karena juga penghargaan dari pemerintah provinsi merupakan penilaian dari kabupaten kota dan ini merupakan kerja dari bapak ibu semua masyarakat Kotamobagu sehingga berdampak postif pada pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata. Inflasi paling rendah menghadapi perayaan natal tahun baru, ini merupakan suatu keberhasilan bagi kita bisa menjaga harga sembako, menekan angaka kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," terang Gubernur.

Diingatkannya pula bahwa dalam suatu pemerintahan itu tidak mungkin berjalan sendiri, dikarenakan hubungan dari pusat hingga daerah itu harus singkron dengan baik.

"Kita bukan liberal, dan bukan otonomi. Kalau ada hubungan baik dari Gubernur dan kepala daerah tentunya sangat berdampak positif pada rakyatnya. Kami Pemprov Sulut sangat memperhatikan kabupaten daerah, ini berarti hubungan dari pusat hingga daerah baik dan bagus, sehingga perhatian perintah pusat juga pasti memperhatikan daerah," imbuhnya sembari menambahkan dimana-mana itu kekerabatan harus menjadi nomor satu.

"Saya datang kesini mengajak untik menjaga hal-hal postif selama ini, agar supaya peningkatan sinergitas pembangunan kesejahteraan rakyat Kota Kotamobagu kedepan. Jadilah pejabat yang baik bekerja-kerja dan kerjalah, saya sebagai gubernur memprioritaskan karir kalau dia (ASN) baik makakaderisasi dari Pemda kabupaten kota bisa ke provinsi. Sekali lagi jika sinergitas pemerintahan berjalan dengan baik tentu rakyat yang senang. Di pemerintahan zaman now sekarang ini tentulah berbeda dan profesionalisme. Ingatlah, ibarat soal penderitaan, menderita satu hari (rice kuker, lupa ditekan nasinya tidak akan matang tapi hanya sehari saja, setelah ditekan lagi langsung masak), penderitaan 3 bulan (ibarat mengikuti style gaya rambut kita ke salon dan salah gunting, akhirnya tunggu lagi sampai tumbuh rambut selama 3 bulan), penderitaam 5 tahun (Jika salah pilih tentunya kita merasakan selama 5 tahun tidak bisa merasakan hasilnya) dan menderita selama-lamanya (jika kitatidak percaya kepada Tuhan dan tidak rajin beribadah, mensyukuri apa yang ada itu dari Tuhan). Jadi kita harus ingat baik-baik karena ASN juga itu diambil sumpah. Sekarang itu sinergitas itu penting, sebagai ASN saya tekankan soal stabilitas yang ada agar Kota Kotamobagu lebih hebat kedepan," tandas Gubernur.

Sebelumnya oleh Penjabat Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta dalam ucapan selamat datang, mengatakan sehubungan dengan kunjungan kerja Gubernur dan Ketua TP PKK Sulut beserta Sekdaprov Sulut ke Kota Kotamobagu pada hari ini, 'Dega Niondo Komintan' mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kehadirian hari ini.

"Kami sampaikan hingga saat ini roda perintahan di Kota Kotamobagu berjalan dengan baik, serta berkat petunjuk dari pak Gubernur, pembangunan daerah, pemerintah dan masyarakat di Kota Kotamobagu mengalami kemajuan. Salah satunya dengan diraihnya piagam penghargaan dari Kementerian MenPAN-RB dengan penilaian B, juga piagam penghargaan daerah dari Kementerian Bappenas RI," terang Mokoginta.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Mei 2018 , ,

0 komentar for "Gubernur Ingatkan Pentingnya Sinergitas Pemerintah Daerah Demi Kesejahteraan Rakyat"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional