Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Festival Tabadine, Diwarnai Seni Lukis Seniman Luar Daerah

Jhohanis Saul.

Tahuna, detiKawanua.com - Tawoali, Bakalaeng, Pedine. Demikian arti dari penamaan "Tabadine" yang hari ini kian dikenal melalui festival seni budaya di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Johanis Saul, Seniman Nasional asal kampung tersebut, merupakan salah satu penggagas utama dari festival seni budaya yang menurutnya sudah dimulai semenjak tahun 2016.

"Kegiatan ini mulai digulir semenjak tahun 2016. Penyelenggaranya adalah masyarakat Tawoali, Bakalaeng, dan Pedine. Namun demikian kegiatan ini sangat terbuka bagi masyarakat umum jika berkenan ingin berpartisipasi, sebab kegiatan ini diharapkan bisa menambah semangat seni budaya ke seluruh wilayah kepulauan Sangihe," ujar Saul  Rabu 2/5/2018 saat ditemui sejumlah media, ia berharap melalui kegiatan Festival Tabadine ini dapat memotivasi anak-anak berbakat di lingkungan pendidikan dan semoga akan melahirkan seniman-seniman baru yang bisa membawa nama baik Kabupaten Kepulauan Sangihe," Harap Saul.

Festival Seni Budaya tersebut juga diwarnai dengan Pameran Seni Lukisan dan Seni Kerajinan, dari para pegiat seni yang terhimpun dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

"Khusus untuk Pameran Seni Rupa Jejak Anak Nusantara, ada dari Bali, Balik Papan, Papua, Pontianak, Kepulauan Riau, Jakarta, Jogjakarta, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara," ungkap Johanis Saul, yang juga merupakan Dosen Seni Rupa dan Kerajinan di Fakultas Bahasa dan Seni UNIMA. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional