Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Diduga Sejumlah Anggota Dekab Sangihe "Boikot" Kepentingan Rakyat

Tahuna, detiKawanua.com - Kondisi lembaga legislatif sangihe dari tahun ke tahun masih tetap saja tak berubah, selain molor dalam setiap kegiatan sidang, datangpun terkesan enggan dilakukam oleh sejumlah wakil rakyat daei beberapa fraksi. Akhirnya kepentingan rakyat yang terbengkalai karena ulah beberapa oknum anggota dewan yang lebih mementingkan partai dari pada kepentingan rakyat.

Terbukti jadwal paripurna dewan untuk menetapkan pinjaman 170 milyar yang dilaksanakan pada kamis (17/5), terpaksa ditunda karena tidak korum. Padahal diketahu bersama dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan insfratruktur di setiap wilayah kecamatan demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Sebenarnarnya paripurna ini demi kepentingan rakyat,bukan kepentingan eksekutif atau pemerintah daerah. Sayangnya kegiatan yang seharusnya dilakukan bersama-sama antara ekskutif dan legislatif dalam membangun daerah terpaksa tertunda karena ulah wakil rakyat yang terkesan memboikot sidang paripurna ini,"ketus Adrianto makawewe salah satu tokoh pemuda sangihe.

Ditambahkannya beberapa anggota legislatif dari partai pengusung juga tak hadir dalam sidang paripurna tersebut tanpa alasan yang jelas. Sedangkan wakil rakyat dari Partai PDIP yang hadir hanya dua orang dan Nasdem tak kelihatan di ruang sidang seorangpun,mungkin saja ada perintah partai yang menginstruksikan agar memboikot sidang paripurna pinjaman daerah senilai 170 milyar.

"Miris lihat wakil rakyat dari partai golkar yang juga tak hadir dalam paripurna dewan ini,jika partai lainnya mungkin masih dipahami karena masih ada gejolak pilkada lalu. Tetapi yang perlu dipahami bahwa paripurna ini sangat penting dilakukan demi sejumlah pembangunan di sangihe,belum lagi disaat menunggu wakil rakyat hadir masih ada wakil rakyat yang mencoba melakukan deal-deal tentang usahanya yang sempat dipindahtempatkan. Kepentingan pribadi ngak usahlah dibawa ke dalam kepentingan daerah jika mereka wakil rakyat yang tulus membangun daerah,"beber Makawewe.

Bupati Jabes Ezar Gaghana saat diminta tanggapannya atas ketidakhadiran sejumlah anggota dewan tersebut mengatakan bahwa jika memang tidak disetujui berarti pihak legislatif tak ingin ada perubahan di sangihe sekarang ini. Karena dana pinjaman ini sudah jelas diperuntukkan membangun insfratruktur di beberapa wilayah dan bukan kepentingan eksekutif semata.

"Sebagai Bupati kami telah memperjuangkan dana itu dapat diterima sangihe,jika tidak diparipurnakan berarti tidak akan bisa digunakan dan harus dikembalikan. Jadi tindakan ini dapat menghambat apa yang diharapkan masyarakat kepada pemerintah daerah termasuk wakil rakyat,"ujar orang nomor satu di sangihe ini.

Sementara itu,Ketua DPRD Benhur Takasihaeng saat dikonfirmasi awak harian ini melalui seluler di nomor 08218981....tidak mendapatkan jawaban dan begitu juga di SMS tak dibalas sampai berita ini diturunkan.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Mei 2018 ,

0 komentar for "Diduga Sejumlah Anggota Dekab Sangihe "Boikot" Kepentingan Rakyat"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional