Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Di Kotabunan, Bupati Landjar Tutup Open Turnamen Tripika Cup 2018

Boltim, detiKawanua.com - Setelah hampir 2 bulan menggelar 73 pertandingan seru, Open Turnamen Tripika Cup 2018 resmi ditutup Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, pada Jumat (11/5) kemarin, di lapangan Bogani Desa Kotabunan. 

Event yang memperebutkan 22 medali emas, piala tetap Bupati Boltim serta piala tetap Tripika ini, di tutup dengan laga pamungkas antara kesebelasan Rimba Lestari Bukaka melawan kesebelasan Fajar Bulawan. Dalam laga final itu, Fajar Bulawan yang diperkuat mantan kiper utama tim nasional Indonesia Jendri Pitoy, dipaksa tunduk oleh Rimba Lestari Bukaka lewat drama adu penalti yang berkesudahan 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 diwaktu normal. 

Usai pertandingan Bupati Sehan Salik Landjar SH mengaku, salut dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung hingga suksesnya penyelenggaran event tersebut.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Timur saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Tripika camat, Danramil, Kapolsek, PSSI Sulut dan Boltim, serta seluruh panitia. Saya senang karena semua mampu menjaga sportifitas," tuturnya.

Suksesnya penyelenggaraan event yang menghadirkan sejumlah pemain kondang itu, kata Bupati, adalah pembuktian bahwa rakyat Boltim mampu menyelenggarakan event besar, "kesekian kalinya Saya bangga dengan masyarakat Kecamatan Kotabunan, yang sudah menunjukkan sportivitas tinggi. Tidak ada insiden yang memalukan. Boltim adalah daerah yang pantas untuk digelar event nasional," terangnya.

Dia pun menambahkan, bulan Juli nanti Boltim akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga 3 yang kabarnya akan dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PDTT, "pada HUT Boltim yang ke 10 nanti, kita akan buat event. Iconnya adalah liga 3. Saya telah siap mendukung dengan segala hal termasuk anggaran untuk suksesnya liga 3 di Boltim," beber Bupati.

Melalui penyelenggaraan event-event itu, Bupati berharap dunia persebakbolaan Indonesia akan bangkit karena, olahraga adalah skala prioritas pembangunan nasional dalam program Nawacita Presiden.

"Insya Allah kita akan mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda Olahrga, untuk 1 stadion yang sementara kita urus lokasi dan anggarannya. Ini sudah direncanakan 3 tahun. Dan Insya Allah tahun depan akan terwujud stadion yang kita harapkan," terangnya.

Tak lupa Bupati menyampaikan selamat kepada para pemenang terutama tim Rimba Lestari Bukaka sebagai juara. Pada pergeseran anggaran nanti Bupati berjanji akan membantu desa Bukaka untuk mendapatkan lapangan bola kaki yang layak. "Kepala desa (Sangadi-red) masukan proposal pada pergeseran anggaran, Saya akan siapkan. Insya Allah dengan semangat ini, generasi selanjutnya akan menjadi pemain yang bertaraf nasiona," ucap, Bupati kemarin.

Partai Final Open Turnamen Tripika Cup Boltim 2018, turut disaksikan Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Ketua Exco PSSI Provinsi Sulut Hasman Bahansubu ST, Ketua Koni Boltim Revi Lengkong, Tripika Kecamatan Kotabunan, serta ribuan suporter kesebelasan Rimba Lestari Bukaka dan Fajar Bulawan. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 12 Mei 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional