Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dana Desa Tahap II Boltim, Masuk RKUD

Kepala BPKPD, Oscar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk Dana Desa (DD) tahap II, di 80 desa kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sebesar Rp 23,6 miliar sudah masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). 

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Oscar Manoppo bahwa, DD tahap II sudah masuk ke RKUD Pemkab Boltim.

"Berdasarkan aturan, DD berada di RKUD selama tujuh hari, menunggu dokumen dari Pemerintah desa (Pemdes). Sehingga, DD yang ada di RKUD, paling lama tujuh hari sudah harus di tranfer ke rekening Kas Desa (RKDes)" jelas Oskar, Senin kemarin.

Seluruh Pemdes, kata Dia, segera melengkapi dokumen pencairan agar DD segera dimanfaatkan, "masih ada desa yang belum melakukan pencairan DD tahap I. Sehingga, proses melengkapi dokumen harus dipacu. Sebab DD tahap II tidak bisa dicairkan jika laporan pemanfaatan DF sebelumnya tidak ada," ungkapnya.

Pihaknya mendorong seluruh Pemdes agar, dokumen pencairan DD segera tuntas, "jika dokumen tidak lengkap, tentu dana tidak bisa dicairkan. Kita upayakan agar bulan ini semuanya selesai," ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Fitrah Damopolii menambahkan, pihaknya mendorong Pemdes untuk segera melengkapi dokumen pencairan DD.

"Pemdes yang sudah melengkapi dokumen mendapat rekomendasi pencairan dari DPMD. Pelaksanaan Dandes tahap I Rp 11,5 miliar kini masih berlangsung, masih ada juga desa yang belum melakukan pencairan Dandes tahap I," ucapnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional