Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Buka Puasa Bersama , Tetty Paruntu : " Kita Saling Menjaga Kedamaian ".


MINSEL, detikawanua.com - Acara Buka Puasa Bersama umat muslim yang ada di kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) Kamis (24/5/2018) malam dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Minsel, hadir dalam acara ini Dr (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama dengan Tokoh agama Muslim yang ada di Kabupaten Minsel.

Dalam acara religius ini yang menjadi khotib adalah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minsel bapak Haji Isakh Ahmad.
Dalam Bimbingan Rohaninya Haji Isakh menekankan pentingnya Kebersamaan dalam perbedaan dan saling menghargai perbedaan itu karena menurut Khotib Justru di dalam perbedaan itu ada kekuatan yang tak bisa di hancurkan oleh apapun.

Bupati Minsel Dr (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE. dalam sambutanya mengatakan dengan mumentum berpuasa ini kita dapat mempererat silahturami dan jauhkan rasa saling curiga dan fitna dan dengan kita berpuasa ini, akan menjadi suka cita bagi kita yang menjalankanya.

" Saya kira Momend Puasa umat muslim merupakan hal yang indah dan patut disyukuri karena selama 40 hari umat muslim akan merasakan nikmatnya berpuasa menahan lapar dan haus dan akhirnya menjadi kemenangan dalam penguasaan diri menjadi  berkah bagi diri sendiri dan keluarga

Lanjut Tetty sapaanya bertrima kasih dilakukannya acara ini dan telah didukung masyarakat yang juga pembangunan manusia seutuhnya yang berdampak pada pembangunan disegala bidang


Bupati juga Meminta kepada Polri khususnya Polres Minsel untuk Membantu Pemerintah dalam Menjaga keamanan dan ketertiban di Minsel juga di mintakan kepada pemerintah di desa untuk setiap Orang yang datang di harapkan Tamu Wajib lapor, agar supaya Minsel Menjadi kabupaten yang teraman," kata Paruntu sembari menyampaikan selamat Menyambut Idul Fitri untuk umat Muslim pada umumnya


Dari kegiatan ini Bupati juga menyampaikan bahwa seluruh hamba hamba Tuhan baik, Pendeta, Gembala, Haji, Ustad, bahwa akan diberi bantuan.

" Jumlah 1.000.000 (satu juta rupiah) tapi yang dulunya berupa Bantuan tunai tetapi sekarang berupa non tunai yang akan di berikan lewat Bank Sulutgo," ucap Bupati Paruntu.

Kegiatan buka puasa ini bupati menyerahkan bantuan bantuan kepada pimpinan pimpinan ulama umat Muslim, para kaum duafa, para janda yang beragama umat Muslim, dan juga seluruh Mesjid yang berada dikabupaten Minahasa selatan.


Pelaksaan buka puasa Pemerintah kabupaten (Pemkab) dan umat Muslim ini di hadiri oleh Ibu bupati Dr (Hc) Christiany eugenia paruntu SH. D. Min dan Wakil bupati Frangky Donny Wongkar SH, kepala kejaksaan Negeri Amurang Lambok sidabutar SH. MH. Kepala Pengadilan Negeri Amurang Romel tampubolon SH,Dandim Minahasa Letkol inf Jubert Nikson purnama Sth, para Kepala Dinas, Camat, dan para ulama, para kaum duafa, dan seluruh umat muslim di  Minahasa Selatan
( Vandytrisno/**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional