Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Bertabur Tokoh Minahasa dan Didominasi Kaula Muda, ROR-RD Semakin Menguat

Minahasa, detiKawanua.com - Kampanye terbatas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD/R3D) di Tounkuramber Tondano Barat yang dihadiri ratusan warga  pendukung didominasi oleh kaula muda. Setelah pelantikan empat tim relawan R3D, masing-masing Relawan BM R3D, The Rex, CNN dan Winawanua dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dilanjutkan dengan orasi politik dari partai pengusung. Gerindra menampilkan Man Rambitan, Demokrat Randy Wulur, Hanura, Stientje Rorong, PKB, Jerry Kamagi, PDIP Jantje Wowiling Sajow dan anggota DPR RI Djendry Keintjem serta Ketua Tim Pemenangan R3D, Hangky Arthur Gerungan (HAG).

Keintjem yang tampil berapi-api mengimbau kepada seluruh warga Minahasa, khususnya yang ada di Tondano Raya untuk tidak salah pilih pasangan calon di tanggal 27 Juni nanti.

"Pasangan calon yang paling tepat untuk membangun Minahasav hanya ada pada sosok R3D. Selain komitmen membangun Minahasa sangat besar, figur R3D cerdas dan berpengalaman di pemerintahan. Pendidikannya R3D S2. Apalagi, Pak Roy merupakan salah satu putra Minahasa yang ikut Lemhanas (jenjang tertinggi-red). Apalagi kekurangan R3D. Dari berbagai aspek unggul," ucap putra Sonder itu dan langsung mendapat tepuk tangan dari warga dan pendukung sambil meneriakan yel-yel R3D so pasti menang.

Lebih lanjut Djendry mengatakan untuk membangun Minahasa harus sinergi dengan pemerintah pusat dan propinsi. Artinya, untuk mendatangkan anggaran dari pusat dan propinsi di Minahasa harus satu garis. "Saya yakin dan jamin dengan terpilihnya R3D sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023, banyak dana atau anggaran yang akan masuk di Minahasa," jelas Keintjem.

"Jadi jangan salah pilih, supaya ndak menyesal," ujarnya.

Sementara itu JWS juga tampil berapi-api ketika berorasi. Menurut JWS selama kepemimpinannya sebagai Bupati 2013-2018 banyak perubahan yang telah dilakukan. "Waktu saya Bupati, Minahasa berubah total," ungkap JWS yang mendapat sambutan meriah dari pendukung.

Sebab itu JWS minta kepada warga Tondano untuk pilih pasangan R3D. Selain programnya akan dilanjutkan oleh R3D, Minahasa akan lebih maju, sejahtera dan hebat.

Lain lagi orasi yang disampaikan partai pengusung dan pendukung. Wulur, Rambitan, Rorong, dan Kamagi mengatakan seluruh pengurus dan simpatisan partai tetap komitmen memenangkan pasangan Roy Roring dan Robby Dondokambey dalam Pilkada 27 Juni nanti.

Didukungnya pasangan nomor urut dua karena dinilai R3D mampu mewujudkan Minahasa lebih maju dan sejahtera. Kaula muda dan tokoh masyarakat Tondano menyatakan siap mendukung dan memilih pasangan Roy-Robby di Pilkada Minahasa nanti. Mereka diantaranya, Destal Kambey, Raymon Wawolangi, Rivo Tuilan, Klif Gimon, Yoel Liogu Bdan Kevin Kaseger (kaula muda)  dan Lefrand Kumontoy, Hengky Rantung serta Emil Winowatan (tokoh masyarakat).

Pasangan calon didampingi sejumlah anggota dewan, antara lain James Rawung, Rommy Leke dan Jeine Mumek dan pengurus partai pengusung. Meskipun hujan sempat membasahi kota Tondano tapi antusias warga dan pendukung untuk mengikuti kampanye tidak pudar.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional