Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Antusias Warga Sea Sambut dan Padati Kampanye ROR-RD

Minahasa, detiKawanua.com –  Kehadiran ketua DPC PDI Jantje Wowiling Sajow (JWS) di kunjungan ROR-RD di Dapil 1 merupakan mahgnet menarik simpatisan pendukung dan relawan yang mencapai ribuan orang hadir di kampanye tatap muka di kecamatan Tombulu dan Pineleng raya.

Walaupun gedung dan tenda yang di sediakan cukup besar namun tak mampu menampung para masa pendukung, simpatisan dan relawan ROR-RD ketika hadir di lokasi kampanya tatap muka.

Pada kunjungan ROR-RD di desa Sea Induk kecamatan Pineleng, pantauan dilapangan dari seribu masa menghadiri kampanya penyampaian visi misi dari kedua calon yang dinilai mampu memperjuangkan dan apa saja aspirasi dari warga di Dapil satu yang menginginkan pemekaran menjadi daerah otonom baru, yakni Minahasa Barat, Yang meliputi Kecamatan Tombulu, Kecamatan Pineleng, Kecamatan Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur.

Dihari sebelumnya juga masa yang tak rerbendung hadir di Desa Rumengkor kecamatan Tombulu. Walaupun di guyur hujan 2 hari berturut-turut, tak menyurutkan kehadiran masa di dua lokasi dapil satu yang mencapai ribuan orang. Adapun pembawa orasi-orasi yang membakar semangat para pendukung simpatisan dan relawan dibawakan langsung oleh Ketua DPC PDIP Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), ketua tim pemenangan Hangky Arthur Gerungan (HAG) dan juga perwakilan dari partai pendukung dari PDIP, Demokrat, Gerinda, Hanura dan PKB.

JWS pada Orasinya di dua desa secara berturut-turut memastikan pada warga minahasa di dapil 1, dimana paslon nomor urut 2 ROR-RD, merupakan calon yang tepat menjadi pilihan warga, yang dinilai mampu melanjutkan program pembangunan lima tahun kedepan, disamping itu ROR-RD yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan akan membawa minahasa semakin hebat kedepan.

Dirinya  juga memastikan, Jika ada berita-berita yang menyampaikan bahwa JWS tidak mendukung paslon nomor urut dua, itu merupakan informasi Hoax, buktinya JWS hadir dan menjadi orator utama dalam setiap kampanya dialog dan tatap muka.

JWS beralasan calon Bupati ROR tidak diragukan lagi Hampir  sejumlah jabatan eselon II di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah pernah dijabatnya, ada 14 jabatan esalon II sudah dirasakay ROR, bahkan perna dipercayan pemerinta pusat menjadi Penjabat Walikota Manado. ROR yang juga debelumnya juga hampir menjadi Sekertaris Provinsi Sulut itu kata JWS walaupun tidak meraih kursi tertinggi di birokrat, tak membuat sosok yang aktif dalam kegiatan Grejawi tersebut patah semangat. Dan kini berkeinginan nembangun Minahasa.

Begitu juga dengan Calon Wakil Bupati Robby Dondokambey, Jebolan UGM ini malah melalang buana sebagai birokrat di badan pertanahan nasional. RD juga dimasa kepemimpinanya sebagai Bupati, berhasil ketika dipercayakan menjadi direktur PDAM minahasa yang mampu menghapus utang PDAM miliaran rupiah dan meninggalkan saldo hampir 2 Miliard ketika memundurkan diri sebagai Direktur PDAM untuk ikut berpartisipasi dakam pilkada minahasa.

Sementara itu, baik ROR maupun RD sebelum berorasi menyampaikan visi misi, sangat terharu dengan kehadiran pendukung yang mencapai Ribuan tersebut, paslon no urut 2 ini juga memberikan apresiasi kepada kalangan generasi muda yang secara sukarela membuat komunitas Relawan yang tanpa di biayai membyat atribut sendiri berupa kaos yang bertuliskan Relawan untuk RR-RD.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional