Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Ajang Debat Kandidat, ROR-RD: Tetap Andalkan Tuhan, Kerja Keras dan Berkat Doa Rakyat Minahasa

Minahasa, detiKawanua.com - Sejumlah tanggapan pun mengalir kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD/R3D), usai menyaksikan pelaksanaan Debat Kandidat Pilkada Serentak yang digelar KPUD Minahasa di Aula Gedung Hotel Mercure Tateli, Rabu (30/05) sore tadi. Adapun sejumlah tanggapan dan penilaian yang rata-rata hampir sama itu disuarakan oleh, Youla Lariwa Mantik, Randy Wulur, Hengky Roring, Denny Rumimper, Hendrik Mamuaya dan Jemmy Maniku, yang menilai sosok pasangan ROR-RD pada debat kali ini tampil prima, luar biasa serta tidak mengecewakan publik.

"Seluruh pertanyaan yang disampaikan tim Panelis mampu dijawab R3D secara jelas. Bahkan sebaliknya, ada pertanyaan yang disodorkan oleh R3D kepada Palon Nomor Urut 1 yang ketika dijawab, jawabanya pun kurang tepat (tidak mengena pada inti pertanyaan)," terang mereka.

Sementara itu menurut mereka dari sisi penampilan ROR-RD saat tampil dalam debat tersebut, menunjukkan adanya penguasaan panggung dan keadaan oleh Paslon ROR-RD dengan mampu menjawab dengan rill setiap pertanyaan yang disodorkan terlebih soal pemerintahan.

"Memang untuk memenej suatu pemerintahan daerah itu harus membutuhkan pemimpin yang benar-benar matang pengalaman dan cerdas. Kami bangga mendukung calon ROR-RD yang mempunyai karakter kuat dan tegas," tambah Mantik dan Mamuaya, sembari menambahkan posisi dalam debat tersebut pasangan R3D lebih menguasai materi.

Disisi lain memariknya pada kesempatan itu, terdapat dua warga Desa Sonder yakni, Lexi Pajow dan Lexi Gerung menyatakan sikap mereka untuk mendukung Paslon ROR-RD dikarenakan telah mendengarkan semua jawaban jelas tepat ROR-RD dalam debat tersebut.

"Sebelumnya kami berdua belum memiliki sikap untuk mendukung siapa pasangan calon yang akan dipilih nanti. Namun, setelah mendengar hasil debat kandidat antara Paslon nomor satu dan dua, ternyata pasangan R3D adalah pemimpin yang paling tepat untuk memimpin Kabupaten Minahasa untuk 5 tahun kedepan. Jadi mulai saat ini Torang Dukung Deng Mo Pilih pa R3D tanggal 27 Juni nanti," ucap mereka berdua (Gerung dan Pajow).

Sementara itu ketika diwawancarai wartawan, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey meminta kepada tim pemenangan, relawan serta simpatisan masyarakat Minahasa untuk terus kerja-kerja dan berdoa demi harapan dan cita-cita bersama untuk Minahasa kedepan.

"Harapan dan cita-cita kita bisa terwujud kalau kita mengandalkan Tuhan dan bekerja keras. Kami sangat berterima kasih, ini juga berkat doa masyarakat Minahasa termasuk tim pemenangan dan relawan simpatisan. Intinya, semua kegiatan yang akan kita lakukan harus didahului dengan Doa," ucap ROR.

Dari pantauan dilokasi debat saat itu, massa pendukung R3D yang hadir saat itu berkisar ribuan orang, yang tersebar disetiap halaman hotel tersebut. Adapum turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, Jantje W.Sajouw (JWS) beserta pengurus dari 4 partai pendukung (Demokrat, Gerindra, Hanura, dan PKB), Paslon Nomor Urut 1 Ivansa CNR (Bersatu), Bawaslu Sulut, serta undangan Plt Bupati Minahasa, Royke Mewoh.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional