Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

22 Advokat Peradi Diambil Sumpah, Ini Kata Kangihade

Manado, detiKawanua.com - Sebanyak 22 Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Manado, Kamis (17/5).

Dalam acara penyumpahan ini, ketua DPC PERADI Manado Piet Kangihade Mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado dan jajarannya yang sudah mengambil sumpah pada advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

"Profesi ini baru akan digeluti oleh saudara-saudara dan dunia ini baru di masuki oleh saudara-saudara, tentu hal yang baru kita masih merabah-rabah. Tetapi satu hal yang disampaikan bahwa profesi ini adalah juga Profesi yang mulia dan terhormat, jasa kesediaan menolong dan kesediaan melayani dengan sungguh -sungguh," ucap Piet.

Kemudian dia mengatakan, bahawa seorang advokat harus ingat dengan kode etik dan sumpah. Maka yang bicara adalah kejujuran, menghindari kecurangan  didalam menjalankan profesi sebagai advokat.

"Jangan sampai terjadi saudara-saudara hanya melayani dengan mencari profit keuntungan. Karena seorang advokat tidak boleh menolak perkara hanya karena yang meminta jasa hukum orang yang kurang mampu. Ingat sumpah, ada bagian dari sumpah. Harus memberikan jasa hukum. Tidak boleh tidak dalam situasi apapun," kata Piet.

"Banyak hal yang akan di temui dalam dunia hukum sebagai advokat, tapi satu hal jagalah kejujuran dan hindarilah kecurangan. Ingat kode etik dan sumpah, Kalau sudah seperti itu pasti saudara akan melaksanakan dengan sukacita dan menjalankannya dengan senang hati," tandas Piet Kangihade. (Put)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Mei 2018 ,

0 komentar for "22 Advokat Peradi Diambil Sumpah, Ini Kata Kangihade"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional