Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

12 Warga Tountimomor Dengan Bendera Kuning Nyatakan Sikap Menangkan ROR-RD

Minahasa, detiKawanua.com - Pemandangan menarik mewarnai kampanye terbatas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut 2, Royke O Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD/R3D) di Desa Talikuran Kakas, Jumat (18/05). Sebelum orasi politik disampaikan tim pemenangan maupun pasangan calon R3D, sebanyak dua belas warga Tountimomor menyatakan bergabung dan siap memilih serta memenangkan R3D di Pilkada Minahasa 27 Juni nanti. Dimana kala itu juga sebuah bendera partai berwarna kuning dibentangkan di tengah-tengah pendukung RR-RD, disertakan suara pernyataan sikap  disaksikan sekitar dua ribu pendukung R3D. Adapun ke dua belas warga Tountimomor saat itu langsung melakukan aksi ganti pakaian dengan menggunakan kostum RR-RD. Usai kampanye terbatas, Jemmy Pontoh, Risky Horman dan Morgan Regah kepada wartawan menyatakan sebelum bergabung mereka adalah pendukung pasangan nomor urut satu.

"Torang bergabung dengan R3D karena dua sosok ini berpengalaman dalam pemerintahan dan cerdas, juga memiliki komitmen untuk membangun Minahasa, ungkap mereka. Menjawab pertanyaan. Jemmy Pontoh mengatakan bergabungnya mereka dengan R3D adalah murni keterpanggilan untuk mewujudkan Minahasa lebih baik dan maju. Satu suara sangat berharga untuk Minahasa lebih maju. Torang nyatakan dukungan kepada R3D sesuai hati nurani. Bukan karena paksaan atau janji-janji," ungkap Jemmy Pontoh.

Sementara itu sejumlah tokoh masyarakat Kakas Raya menyatakan siap memilih dan memenangkan pasangan R3D dalam Pilkada 27 Juni nanti. Hal itu dikatakan Welly Warouw, Friso Sumilat, Lexi Manapa, Deky Karowan, Feybe Sanger, Joutje Gerungan dan Rietje Katang. Welly Warouw meyakini dengan kepemimpinan R3D rakyat Minahasa akan lebih baik, maju dan sejahtera. Keyakinan itu dikarenakan pengalaman dan kecerdasan sosok R3D tidak diragukan lagi. Untuk memenej Minahasa sangat dibutuhkan calon pemimpin yang benar-benar sudah berpengalaman dalam pemerintahan.

"Apalagi sosok Roy Roring ketika masih aktif di birokrat sudah lebih dari 10 jabatan eselon dua yang pernah dijabat," tambah Friso Sumilat. Sementara  Orasi politik dari pasangan calon Roy Roring dan Robby Dondokambey menyampaikan program kerja lima tahun kedepan. Baik itu dibidang pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Sementara itu, Roy Roring mengatakan ia bersama pasangannya (Cawabup Robby Dondokambey) akan menyediakan waktu satu hari setiap minggu untuk menyerap aspirasi masyarakat. Menyinggung soal bantuan dana, kata Roy maupun Robby pihaknya akan melanjutkan program JWS, seperti dana duka dan bantuan untuk rumah ibadah. Kesejahteraan aparat desa juga akan diperhatikan.  Ikut mendampingi R3D, Ketua Tim Pemenangan, Hangky Gerungan, partai pengusung dan sejumlah anggota dewan. Antara lain, James Rawung, Dicky Masengi, Feybe Sanger, Novita Rewah, Juliana Polii dan Jeane Mumek.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Mei 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional