Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

TNI AU Peringati HUT KE 72, Bersama Dinkes Gelar Bakti Sosial

Boltim, detiKawanua.com - Bersama Pemerintah Daerah  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) yang ke 72. TNI AU Lanudsri Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan, pada Rabu (4/04) kemarin.

Bakti sosial tersebut berupa pelayanan kesehatan umum kepada warga Dodap secara cuma-cuma meliputi pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan Telinga Hidung Ternggorokan (THT) pemberian kacamata dan sunatan masal, "kegiatan baksos ini di gelar dalam rangka peringati HUT TNI AU ke 72," kata Danlanudsri, Sulut Kolonel Ihsan Nanjaya

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI UA yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan di Boltim. Kegiatan bakti sosial kesehatan, langsung seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama yang berada di daerah pesisir.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, dapat terus dilakukan terkhusus di wilayah kabupaten Boltim," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan motivasi kepada Anak-anak siswa SD dan SMP. Kepada kalian daerah ini di titipkan untuk itu Pak Bupati meminta, untuk terus semangat sekolah agar kelak cita-cita cemerlang bisa kalian gapa,i "tuntutan pendidikan lebih utama, karena ukuran menjadi pemimpin dilihat dari latar belakang pendidikan," imbau Bupati.

Sementara Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, dalam baksos ini Dinkes Boltim memberikan bantuan tiga tenaga dokter dan tenaga perawat, "setiap ada kegiatan seperti ini kami dari Dinas kesehatan selalu turut serta. Sebab, menyangkut kesehatan adalah salah-satu program utama Bupati, yakni Boltim sehat," terang Marsidi, kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 05 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional