Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Spontanitas, Masyarakat Relawan di Kawangkoan Raya Pun Siap Dukung ROR-RD

Minahasa, detiKawanua.com - Setelah Kecamatan Langowan, kini spontanitas dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Royke O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) mengalir dari masyarakat Kawangkoan Raya yang berbondong-bondong datang menemui Paslon ROR-RD. Hal itu dibuktikan hadirnya tim pemenangan yang dinamakan Barisan Relawan Kawangkoan Hebat, yang pada Kamis (26/04) sore tadi telah dilantik langsung Cabup dan Cawabup Minahasa, ROR-RD.

Menariknya dalam tubuh relawan Kawangkoan Hebat tersebut, memiliki komposisi lengkap mulai dari koordinator dan anggota di seluruh desa dan jaga di tiga wilayah kecamatan yang ada. Yang usai pelantikan itu juga secara spontan dengan penuh semangat, mereka menyatakan sikap bahwa siap memenangkan pasangan ROR-RD di Kawangkoan Raya dengan target kemenangan 80%.

Menurut Ketua Barisan Relawan Kawangkoan Hebat, Richard Lumenta yang didampingi Sekretaris, Alfian Tilaar dan bendahara Yani Laloan Mengara, bahwa tim pemenangan relawan yang sebagian besar adalah generasi muda itu mendapat restu dukungan dari sebagian besar tokoh masyarakat, seperti DR Max Ruindengan dan Drs Jantje Supit. Dimana tim tersebut nantinya selain akan bekerja hingga saat perhitungan suara juga siap ikut melakukan pengawalan suaranya hingga pelaksanaan Pleno di KPU.

Adapun dalam penyampaian Paslon ROR-RD usai melantik tim relawan itu menungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada rekan-rekan relawan serta masyatakat Kawangoan Raya yang telah mempercayakan dan memberikan dukungan kepada ROR-RD untuk nantinya bisa memimpin, memajukan serta mensejahterahkan daerah dan rakyat Minahasa kedepan.

"Adapun untuk program-program lima tahun kedepan, seperti sektor kesehatan, pendidikan dan pertanian, menjadi prioritas unggulan yang selain itu banyak juga program-program yang akan menyetuh langsung ke masyarakat. Kami meminta kepada tim relawan untuk mengsosialisasikan program-program ROR-RD lima tahun kedepan, agar rakyat dapat mengetahui secara pasti apa yang akan diberikan ROR-RD nanti untuk daerah dan rakyat Minahasa kedepan nanti," terang ROR-RD.

Diketahui, sebelum melantik Barisan Relawan Kawangkoan Hebat itu, oleh Paslon ROR-RD telah melakukan blusukan di Desa Timbukar dan Tincep Kecamatan Sonder. Yang pada saat tiba di Desa Tincep dan Timbukar, ROR-RD disambut ratusan pendukung dan warga setempat.

Melalui warga setempat, Vecky Unsulangi, Hans Pangkey dan Piet Pangalila mengungkapkan bahwa mereka menargetkan Paslon Nomor Urut 2 itu akan meraih suara minimal 80 persen. Yang selanjutnya oleh Raymond Rumeen, Edieng Tambuwun warga Timbukar, memprediksikan Paslon ROR-RD bisa meraup suara hingga 72 persen.

Dalam acara pelantikan turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kawangkoan, antara lain DR Max Ruindengan, Drs Jantje Supit. Turut mendampingi R3D, Ketua Tim Pemenangan, Hangky Arthur Gerungan, Ketua DPC PDIP Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, anggota DPRD Minahasa, antara lain James Rawung, Chintya Keintjem, Dicky Masengi, dan Ketua ODC Minahasa, Frangky Wolayan dan sejumlah parpol pengusung.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional