Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Soal Keamanan di Kawasan Asia Pacifik, Tim Lemhanas RI Turun ke Sulut

Manado , detiKawua.com  - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Selasa (17/04) di ruang kerjanya di Kantor Gubernur, telah menerima kunjungan rombongan Tim Lemhanas RI yang dipimpin Deputi Pangkajian Strategis Lemhanas RI Prof. Djagal Wiseso Marseno,

Adapun dirinya mengungkapkan, maksud dan tujuan kedatangan ke Sulut adalah untuk melakukan suatu kajian mengantisipasi masalah keamanan  di kawasan Asia Pacifik, dimana Provinsi Sulawesi Utara merupakan provinsi di ujung utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga (Filipina) sehingga hal itu menjadi sampel kajian tim, yang selanjutnya hasil kajian akan dilaporkan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu melalui Wagub Kandouw mengungkapkan sangat berterima kasih akan kunjungan tim Lemhanas ke Sulut atas perihal pengkajian soal ketahanan dalam bidang keamanan, hingga pendidikan yang ada di Sulut.

"Terkait Ketahanan dengan bidang keamanan dan Pendidikan Sulut perlu mendapat perhatian khusus agar lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia, sehingga putra putri asal Sulut dapat bersaing dalam berkarya.

"Masalah keamanan kawasan perbatasan Sulut, dimana perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat. Yang selain itu, Peovinai Sulut  juga  mwndukung dalam memajukan sektor pariwisata dengan melonjaknya kunjungan turis mancanegara," tandas Wagub.

Diketahui Tim Lemhanas yang mengikuti pertemuan dimaksud diantaranya, Deputi Pengkajian Sretegis Lemhanas RI Prrof Djagal Wiseso Marseno Mn Direktur Pengkajian Hankam Marsma TNI Ade Dian Suryachandra, Kolonel Gatot Sutomi, Kombes Pol Susana serta Mayor Inf Mardiyanto.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 April 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional