Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Simpatik dan Dukungan ke ROR-RD Pun Mengalir Dari Para Mantan ASN Karena Teruji

Minahasa, detiKawanua.com - Menentukan pilihan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) kandidat dalam iven pesta demokrasi PilkadaSerentak tahun 2018 ini, merupakan hak dari setiap warga negara/masyarakat sipil. Dimana sesuai dengan ketentuan aturan berlaku, terutama bagi para mantan/eks Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebagaimana diketahui tidak lagi mengemban tugas sebagai abdi negara.

Seperti halnya para pensiunan ASN eks Pemprov Sulut dan di Pemda Minahasa, dengan menunjukkan sikap dukungan serta siap memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Ir Royke Octavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) dalam Pilkada 2018 27 Juni nanti.

Para eks birokrat ini menilai bahwa ROR-RD sangat layak menjadi pemimpin untuk kemajuan di kabupaten Minahasa. Seperti yang diungkapkan, Johny Runtu, Ferry Mumu, Rhein Tumilaar, James Roring, Frans Imbang dan San Waworuntu, bahwa dukungan mereka terhadap pasangan nomor urut 2 itu cukup beralasan, dikarenakan sosok ROR-RD memang dinilai sangat mampu mewujudkan Minahasa lebih sejahtera maju dan hebat.

Selain itu, alasan lainnya juga bahwa pengalaman ROR cukup teruji karena selama 30 tahun menjadi ASN, dengan belasan jabatan esalon II di Pemprov Sulut tentunya sudah matang.

"Apalagi beliau (ROR) merupakan salah satu jebolan Lemhanas RI terbaik yang tidak gampang diperoleh oleh pejabat-pejabat di lingkungan pemerintahan baik di pemprov maupun pejabat di tingkat Kabupaten Kota di Sulut," ujar mereka.

Johny Runtu yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut menambahkan untuk menjadikan Minahasa lebih maju dan sejahtera membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan. Dirinya pun kenal betul dengan sosok ROR yang memiliki wawasan yang luas.

"Apalagi ada lebih belasan jabatan eselon II yang pernah dipercayakan pimpinan bahkan ROR juga pernah dipercayakan sebagai Pejabat Walikota Manado," ungkap Runtu, sembari menambahkan ketika di Lemhanas, ROR dikenal pintar, orangnya pekerja keras dan tegas. Selain itu dikenal sangat bersahabat dengan para bawahannya selalu bertegur sapa dengan para staf dan tidak sombong.

Senada juga disampaikan Ferry Mumu asal Desa Tounelet Sonder dan mantan ASN Dishub sulut, menurutnya untuk memimpin Minahasa lima tahun kedepan (2018-2023) pasangan ROR-RD paling tepat.

"Selain program-programnya jelas dan pro rakyat, pasangan ROR-RD memiliki kemampuan untuk memimpin Minahasa. Dirinya menilai baik ROR maupun RD, adalah birokrat senior yang banyak pengalaman alias sangat matang dalam pengalaman menjadi seorang pemimpin," ujar Mumu.

Adapun dari hasil penilaian tersebut mereka pun bersepakat dan siap mendukung ROR-RD serta turut mensosialisasikan kepada kerabat lainnya, masyarakat serta keluarga mereka bahwa ROR-RD lah pilihan yang tepat untuk memimpin Minahasa kedepan.

 (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 April 2018 ,

0 komentar for "Simpatik dan Dukungan ke ROR-RD Pun Mengalir Dari Para Mantan ASN Karena Teruji"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional