Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Seperti Model di Catwalk, Penampilan Rita Memukau Ibu Negara dan Undangan

Jakarta, detiKawanua.com - Menghadiri undangan sekaligus mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini (21 April) yang dipimpin langsung Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di Halaman Kepresidenan Istana Bogor pada Sabtu (21/4) pagi, oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, berpesan mengajak kaum perempuan Sulut untuk memaknai Hari Kartini dengan menggali potensi diri dan memanfaatkan sebaik-baiknya, karena perempuan sekarang bisa berkiprah di bidang apapun.

"Memaknai itu bagi saya adalah, Jika ada peluang kita harus bisa memanfaatkan peluang tersebut dan menggali potensi yang ada dalam diri kita. Apapun kemampuan dan potensi dalam diri perempuan, tetapi jangan sampai lupa terhadap kodrat kemampuan sebagai isteri dari seorang suami dan sebagai ibu dari anak-anak di rumah," terang isteri Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) itu.

Adapun kegiatan yang mengambil tema 'Perempuan Indonesia Yang Menginspirasi' di hadiri pula Ibu Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla beserta para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), juga Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yembise. Dimana hal lain dalam kegiatan tersebut secara kompak para undangan khusus perempuan saat itu semua menggunakan seragam kebaya.

Usai prosesi pembukaan itu, First Lady Sulut Ibu Rita bersama sejumlah isteri pejabat kementerian lainnya melakukan 'fashion show' memperagakan berjalan di catwalk mengenakan pakaian kebaya masing-masing. Dimana pada kesempatan itu oleh Rita pun tampil ayu memukau, anggun dan menakjubkan layaknya seorang model dengan memperagakan kebaya berbahan dasar kain tenun koffo yang berasal dari daerah Kepulauan Sangihe Talaud. Terlihat dirinya (Rita) yang tampil percaya diri keluar dari balik panggung yang disaksikan langsung Ibu Negara bersama undangan sambil diiringi lagu-lagu daerah.

Adapun 'aksi' Rita tersebut mendapat sambutan hangat dari isteri Presiden dan Wapres sambil bertepuk tangan bersama semua undangan yang hadir saat itu. Adapun diketahui, dari 34 Provinsi di Indonesia, hanya ada dua ketua TP-PKK yang mengikuti fashion show dan memperagakan busana kain nusantara, yakni TP-PKK Sulut dan Provinsi Bangka Belitung, jadi untuk ragam hias tenun Koffo Sangihe Talaud dibentuk menurut contoh anyaman dan dengan menggunakan teknik tenun pewarna alami dari desa-desa setempat dan menghasilkan 'motif dekoratif' berdasarkan bentuk serta simbol tradisional.

Melalui Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu mengatakan rangkaian peringatan Hari Kartini sudah dimulai sebelumnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 April 2018 , , , ,

0 komentar for "Seperti Model di Catwalk, Penampilan Rita Memukau Ibu Negara dan Undangan"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional