Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Sekdakab Talaud Wakili Plt. Bupati Hadiri Pembukaan Seminar Germita Berbagai Bidang di Gereja Bukit Zaitun Melonguane

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 . Sinode Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita)  menggelar  Seminar Hukum, Politik, Kepemimpinan Warga Germita dan Pelayanan Kategorial yang dihelat di Gereja Bukit Sinai Melonguane, Senin (30/4).

Dalam sambutannya Ketua Umum BPH  Sinode Germita, Pdt  DR Arnol Abbas mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk memberikan pendidikan  bagi warga jemaat agar mampu memposisikan diri , menentukan sikap, serta dapat menjaga situasi tetap kondusif pada saat pesta demokrasi.

"Pentingnya memberikan pendidikan politik bagi warga Germita. Pendidikan hukum dan  pelatihan kepemimpinan dengan maksud membekali warga germita, pemimpin germita  agar siap menyambut  pesta  demokrasi, baik di tahun ini maupun tahun 2019 nanti," ujar Ketum Sinode Germita.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange , S.Sos, M.Si melalui Sekretaris Daerah, Ir Adolf Binilang, berharap, kiranya seminar ini akan membawa perubahan terhadap pemahaman  tentang pentingnya pendidikan hukum dan politik dalam konteks kehidupan berjemaat yang mendidik dalam tugas pelayanan.

"Bukan hanya semata - mata  melayani jemaat, tetapi lebih untuk memahami pentingnya pendidikan ini dalam kepemimpinan gereja. Sehingga, wajah jemaat lebih terbuka dan termotivasi berkompetisi meraih sukses dalam segala hal dan menjadi berkat bagi banyak orang," katanya.

Tampil sebagai pemateri pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini diantaranya, Majelis Pertimbangan PGI, Pdt. DR. Andreas A, Yewangoe, Kepala Humas PGI  sekaligus Koordinator Komite Pemilihan Indonesia dan Pengamat Politik, Jeirry Sumpaouw, Katua BPH Sinode Germita, Pdt. DR. Arnol Apolos Abbas, Sekum BPH Sinode, Pdt. Richard W. Sasauw, M. Teol , Kapolres  Kepulauan Talaud, AKBP M Denny Iriawan Situmorang, SIK , Ketua KPUD Talaud Dra. Velma Sumee dan Ketua Panwaslu Talaud Jerman Wauda SS. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 April 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional