Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Sekda Usulu Lepas Pawai Ta'aruf MTQ Manado ke-27 Tahun 2018

Sekda Manado Rum Usulu  saat melepas Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Manado ke-27, Kamis (12/04/2018).

Manado, detiKawanua.com - Rangkaian kegiatan MTQ ke-27 Kota Manado tahun 2018, dimulai dengan melaksanakan Pawai Ta'aruf, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 08.00 WITA

Pawai yang dilepas Walikota Manado yang diwakili Sekda Manado Rum Usulu, mengambil start di Lapangan Sparta Tikala dan Finish di Kawasan Sindulang Mas, Boulevard Dua Manado.

Sebelum melepas peserta pawai, Sekda saat membacakan sambutan Walikota Manado mengatakan, semaraknya pawai ta'aruf ini merupakan refleksi amar ma'ruf nahi munkar umat Islam di Kota Manado. 

"Juga sebagai cerminan kekuatan ukhuwah, baik antara pemerintah dan masyarakat maupun sesama masyarakat, untuk mewujudkan kedamaian di kota Manado.

Sekda berharap para peserta pawai ta'aruf ketika melewati rute yang telah ditetapkan supaya tertib, aman, dan tidak menggangu lalu lintas, serta jangan membuang sampah sembarangan.

Terakhir Sekda mengingatkan semua peserta pawai ta'aruf ini, agar bisa menghadiri acara pembukaan MTQ ke-27 yang akan dilangsungkan sebentar malam di Kawasan Sindulang Mas. 


Sebelumnya, Ketua LPTQ Kota Manado Amir Liputo yang mewakili panitia MTQ, dalam laporannya mengatakan, pawai ta'aruf ini yaitu pawai perkenalan kafilah-kafilah atau peserta-peserta yang akan berlomba di MTQ Manado ke-27 tahun 2018.

"MTQ kali ini diikuti kurang lebih 200 peserta dari 10 kecamatan di kota Manado, dengan kecamatan Tuminting sebagai tuan rumah. Pawai ta'aruf ini diikuti oleh 78 regu serta beberapa kendaraan hias, baik dari perwakilan kecamatan, Kerukunan Wanita Islam (KWI), majelis taqlim, taman-taman pengajian, dan madrasah-madrasah yang ada di Kota Manado," ujar Liputo, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Panitia MTQ ke-27 Kota Manado Fatma Bin Syech Abubakar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, Kapolresta Manado Fx Surya Kumara, Wakapolresta Manado Arya Perdana, Staf Ahli Walikota Manado Bidang Ekonomi dan Pembangunan Heri Saptono, Camat Tuminting Danny Kumayas, dan Sekretaris FKUB Kota Manado Sofyan Lapasau, serta pengurus LPTQ Kota Manado dan panitia MTQ ke-27.

(Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 April 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional